SOLOPOS.COM - Sumpah PNS Gunungkidu, Jumat (21/12/2012). (JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana)

Sumpah PNS Gunungkidu, Jumat (21/12/2012). (JIBI/Harian Jogja/Gilang Jiwana)

WONOSARI-Sebanyak 790 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang baru saja diangkat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Jumat (21/12/2012) menyatakan sumpah di bangsal Sewoko Projo, Wonosari. Dalam sumpahnya, mereka berjanji akan melaksanakan tugasnya sebagai PNS dengan penuh tanggungjawab.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengambilan sumpah tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Gunungkidul Badingah dan didampingi oleh para pemuka agama sesuai agama masing-masing PNS yang disumpah. Mereka bersama-sama mengucapkan janji dan sumpah akan bertanggungjawab pada tugas mereka dalam menjadi abdi negara dan melayani masyarakat.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam kesempatan tersebut, Badingah mengatakan, para PNS yang diambil sumpah dan janjinya harus mampu memenuhi kewajiban mereka setelah diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil. Selain itu, para PNS juga harus memiliki mental bersih, jujur, dan profesional dalam mengabdi pada negara. Menurutnya, tindakan PNS yang profesional adalah cerminan jati diri layanan pemerintah kepada warga Gunungkidul.

“Seorang PNS harus mampu menjaga profesionalitasnya dalam melayani masyarakat dan negara,” pesan Badingah. Selain itu, dia berharap para anggota PNS yang baru saja dilantik tidak berpuas diri dan terus berusaha mengembangkan kualitas sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik sebagai abdi negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya