SOLOPOS.COM - Direktur operasional PT PSS Rumadi (kiri) bersama dengan Manajer PSS Arif Juliwibowo menunjukkan tiket palsu pertandingan PSS vs Kalteng Putra (dipegang Rumadi) dan tiket asli (dipegang Arif Juliwibowo) di kantor PT PSS, Senin (7/11/2016). (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

ISC B 2016 tiket palsu pertandingan PSS Sleman lawan Kalteng Putra sempat beredar.

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Harianjogja.com, SLEMAN — Tingginya animo penonton menyaksikan pertandingan laga kandang PSS melawan Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (6/11/2016) sore dimanfaatkan oleh oknum tidak bertanggungjawab dengan mencetak dan mengedarkan tiket palsu.

Perwakilan suporter, Zulfikar mengatakan tiket palsu kali pertama diketahui beredar di media sosial, Jumat (4/11/2016) malam. Saat itu, oknum tersebut sempat mengungah tiket palsu beserta tempat lokasi untuk membeli tiket dan model penjualan secara cash on delivery (cod).

Zulfikar mengungkapkan setelah mengetahui lokasi tempat pembelian tiket, pihaknya langsung menjebak oknum penjual tiket. Dari informasi awal, oknum tersebut mengaku bahwa tiket didapatkan dari salah satu karyawan percetakan yang sudah tiga tahun mencetak tiket pertandingan kandang PSS.

“Oleh karena itu kami langsung minta konfirmasi dari manajemen. Alhasil, manajemen dan panpel pun langsung mencetak tiket lagi,” ungkapnya, Senin (7/11/2016)

(Baca Juga : ISC B 2016 : PSS Sleman vs Kalteng Putra, Akhiri Dengan Manis)

Menanggapi masalah tersebut, sambung Direktur Operasional PT PSS Rumadi, pihaknya telah berusaha untuk meminta keterangan dari pihak percetakan. Akan tetapi, sampai kemarin siang, belum ada konfirmasi maupun iktikad dari percetakan untuk menjelaskan perihal pemalsuan tiket tersebut. Oleh karena itu, Rumadi menyatakan manajemen dan panpel akan berkoordinasi terkait upaya hukum yang akan dilakukan terhadap percetakan atas kelalaianya dalam pengawasan tiket pertandingan.

“Agar permasalahan ini tidak berulang kami akan mencoba membuat terobosan untuk tiket pertandingan. Bisa nanti pakai model gelang atau bisa pakai bar code,” sambung Rumadi.

Menurut Rumadi, secara keseluruhan pertandingan kandang PSS pada kompetisi ISC B 2016 di Stadion Maguwoharjo berjalan cukup baik. Selain sukses menggelar laga pertandingan, manajemen juga mencatatkan pemasukan maksimum pada laga terakhir saat melawan Kalteng Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya