SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyalami calon anggota Paskibraka. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sebanyak 76 pelajar SMA/SMK/MA di Kabupaten Karanganyar terpilih menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2022. Pembukaan pelatihan dimulai Rabu (27/7/2022) di halaman Sekretariat Daerah (Setda) Karanganyar.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar, Timotius Suryadi, mengatakan para calon Paskibraka ini terdiri atas 75 calon Paskibraka tingkat kabupaten dan satu orang calon paskibraka tingkat Provinsi Jawa Tengah. Mereka merupakan calon-calon terpilih dari 216 peserta yang meminati kegiatan ini.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Yang yang ikut latihan ini ada 76. Yang 75 ikut kabupaten dan yang satu kita kirim jadi calon Paskibra Provinsi Jateng. Sebelumnya mereka sudah mengikuti seleksi yang diikuti 216 peserta,” ujarnya usai pembukaan pelatihan.

Ekspedisi Mudik 2024

Timotius mengatakan para peserta ini akan mengikuti pelatihan selama 17 hari hingga 16 Agustus. “Latihan dimulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB,” imbuhnya.

Baca Juga: Desa Rejosari di Karanganyar Disiapkan Jadi Sentra Kelapa Genjah

Selain materi baris-berbaris, mereka juga akan mendapatkan pelatihan kedisiplinan, mental, ideologi, nasionalisme, kecakapan hidup, dan lainnya.

Pelatih akan didatangkan dari Kodim 0727/Karanganyar, Disparpora, serta pihak-pihak yang relevan dengan pelatihan Paskibraka.

Lebih jauh Timotius berharap para peserta dapat menjadi Paskibraka yang andal serta menjadi pribadi yang unggul di kemudian hari.

“Setiap tahun ada pergantian Paskibraka sebagai wujud regenerasi. Harapan kami, mereka akan menjadi pribadi-pribadi yang unggul dan menjadi pemimpin di kemdian hari,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya