SOLOPOS.COM - Ilustrasi wisuda sarjana (JIBI/Solopos)

Harianjogja.com, SLEMAN–Sebanyak 752 orang mahasiswa Universitas Sanata Dharma (USD) Jogja diwisuda, Sabtu (12/10/2013). Para wisudawan diingatkan soal gelar sarjana yang disandang agar dapat bermanfaat untuk bangsa.

Rektor USD Wiryono Priyotamtama mengatakan, gelar sarjana yang disandang para wisudawan dinilai tidak berguna jika ilmu yang diterima selama perkuliahan tidak dimanfaatkan untuk kehidupan masyarakat. Wiryono berharap, para wisudawan menjadi penggali kebenaran yang unggul dan humanis demi terwujudnya masyarakat yang bermartabat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Belajar dan terbukalah pada sesuatu yang baru. Gunakan ilmu yang diterima selama berkuliah. Jangan lupa untuk terus membangun networking dan jaringan,” pesannya dihadapan para wisudawan.

Menurut Ketua Panitia Wisuda Program Sarjana, Profesi dan Magister USD Agustinus Sukrisna, pada periode Oktober tahun ini jumlah mahasiswa diwisuda sebanyak 752 orang. “Sejak Maret hingga Agustus, mahasiswa lulusan USD sebanyak 938 orang terdiri dari 384 laki-laki dan 554 perempuan,” ujarnya.

Sementara, salah seorang wisudawan S2 USD Mikael Jati Kurniawan berharap, teman-temannya bisa melaksanakan pesan yang disampaikan rektor. “Mari sama-sama peka terhadap permasalahan hidup dan kemudian berkarya dengan segala pengetahuan yang diperoleh,” tutup Mikael.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya