SOLOPOS.COM - Anggota Komisi IV DPR , Mohammad Nabil Harun (kiri) menyerahkan bantuan beras premium sejumlah 750 paket di Gedung Panti Marhaen Boyolali. Foto dirilis Senin (3/1/2022). (Istimewa-Diskominfo Boyolali)

Solopos.com, BOYOLALI — Sebanyak 750 paket beras premium disalurkan oleh DPR RI kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Boyolali. Bantuan beras tersebut merupakan hasil serapan hasil pertanian yang diinisiasi oleh Ketua DPR, Puan Maharani.

Anggota DPR Komisi IV, Mohammad Nabil Harun, mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Ketua DPR RI, Puan Maharani, kepada masyarakat di Kabupaten Boyolali. Beras yang dibagikan menurutnya tak hanya membantu masyarakat tak mampu namun juga membantu mengangkat perekonomian petani.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Beras premium ini kami beli dari petani. Harapannya bisa sedikit membantu roda ekonomi petani di Indonesia. Untuk di Boyolali, kami bagikan sebanyak 750 paket. Setiap paketnya berisi beras premium seberat 5 kg,” beber dia.

Baca juga: Belum Ada Solusi, 5 Wilayah di Boyolali Rawan Krisis Air Saat Kemarau

Ketua Komisi II DPRD Boyolali, Susetya Kusuma Dwi Hartanta, mengatakan pemberian bantuan diharapkan mampu meringankan beban masyarakat di Boyolali. Rencananya, bantuan tersebut akan disalurkan di tiga kecamatan yakni di Sawit, Ngemplak, dan Banyudono.

“Masyarakat saat ini sangat membutuhkan bantuan karena pandemi yang berkepanjangan. Sesegera mungkin akan kami salurkan ke masyarakat yang membutuhkan,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya