SOLOPOS.COM - Ilustrasi Anak Akan Berangkat Sekolah (Doparenting.com)

Kebijakan pemerintah, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi meminta PNS pukul 11.00 sudah masuk kantor seusai antar anak sekolah.

Solopos.com, JAKARTA–Pegawai Negeri Sipil (PNS) wajib masuk kantor pukul 11.00 seusai mengantar anak di hari pertama masuk sekolah, Senin (18/7/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB), Yuddy Chrisnandi, mengatakan dispensasi izin untuk mengantarkan anak di hari pertama sekolah hanya berlaku paling lambat pukul 11.00.

Ekspedisi Mudik 2024

“PNS yang mendampingi anaknya di hari pertama sekolah harus sudah kembali ke kantor pada pukul 11.00. Jadi hari Senin 18 Juli 2016 itu bukan libur,” katanya melalui keterangan resmi, Jumat (15/7/2016).

Yuddy menuturkan PNS yang ingin mendampingi anaknya pada hari pertama sekolah wajib meminta izin dari atasannya, dan melakukan koordinasi yang baik dengan rekan kerjanya. Hal itu dilakukan agar tidak mengganggu aktivitas pelayanan publik, akibat kurangnya personel.

Yuddy sendiri telah mengeluarkan Surat Menteri PAN-RB No. B/2461/M.PANRB/07/2016 pada 14 Juli 2016 tentang Izin Bagi Aparatur Sipil Negara di Hari Pertama Sekolah.

Melalui surat itu, Yuddy menginstruksikan seluruh pejabat pembina kepegawaian untuk memberikan izin kepada PNS yang akan mendampingi anaknya di hari pertama sekolah. Cara tersebut diharapkan dapat menguatkan ikatan emosional antara orang tua dengan anak melalui perhatian saat mengantarkan ke sekolah.

Surat itu juga menegaskan PNS yang telah mengantarkan anaknya tetap wajib kembali ke kantor dan bekerja di satuan kerjanya masing-masing seperti biasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya