SOLOPOS.COM - Ilustrasi UKSW. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Universitas Kristen Satya Wacana atau UKSW Salatiga akan menyelenggarakan kegiatan wisuda, Sabtu (26/02/2022). Beberapa mahasiswa yang menjadi lulusan terbaik tercatat memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) 4.00.

Sebanyak 707 lulusan akan diwisuda oleh Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D. dalam Upacara Wisuda Periode III Tahun 2021/2022. Mereka adalah lulusan program Diploma 3 (D3), Diploma 4 (D4), Strata 1 (S1), Strata 2 (S2) dan Strata 3 (S3), pada Sabtu (26/02/2022).

Ketua Panitia Wisuda UKSW Salatiga F.X. Hariyanto, S.Pd. mengungkapkan prosesi wisuda akan diselenggarakan secara luring terbatas di Balairung Universitas dan disiarkan secara langsung di kanal Youtube UKSW Salatiga.

Baca Juga: Semangat Kolaborasi, UKSW Jalin Kerja Sama dengan UMN Cilacap

“Wisuda Sabtu esok akan diikuti secara luring oleh peraih Indeks Prestasi Tertinggi [IPT] masing-masing program studi dan juga orang tuanya, serta senator universitas. Kami tentu menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat, mengingat kondisi pandemi saat ini,” terang F.X. Hariyanto.

Peraih IPT lulusan periode kali ini untuk jenjang D3 adalah Horras Ria Pentakusta, A.Md. Kom. (3.54) lulusan Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Fakultas Teknologi Informasi (FTI). Untuk jenjang D4, IPT diraih oleh Agung Tyas Widodo, S.Tr.Par. (3.57) dari Program Studi Destinasi Pariwisata Fakultas Interdisiplin.

Sementara itu, untuk S1 IPT diraih Agnes Mariana Mayangsari, S.Pd. (4.00) lulusan dari Program Studi Bimbingan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Baca Juga: Fungsionaris LK Wakili 16.000 Mahasiswa UKSW, Ini Pesan Penting Rektor

Tiga lulusan S2 juga berhasil mendapatkan IPK 4.00, yaitu Gunawan Anggonosamekto, M.Si., lulusan dari Magister Sosiologi Agama Fakultas Teologi, Maria Marta Wulan S. Dewi, M.Pd., dan Wahyudi Triwiyanto, M.Pd., keduanya lulusan Magister Manajemen Pendidikan FKIP.

Pada jenjang S3 IPT diraih oleh Dr. Dani Ramdani Harun (3.75) lulusan Doktor Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB).

Prosesi wisuda UKSW akan dilakukan mulai pukul 09.00 WIB dan dipimpin oleh Ketua Senat Universitas UKSW.

Rekomendasi
Berita Lainnya