Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

PENGELOLAAN SAMPAH SOLORAYA : Karanganyar Dukung PLTSa, Siap Kirim ke Klaten

SHARE
PENGELOLAAN SAMPAH SOLORAYA : Karanganyar Dukung PLTSa, Siap Kirim ke Klaten
SOLOPOS.COM - Ilustrasi sampah (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Pengelolaan sampah Soloraya, Kabupaten Karanganyar siap mengirim sampah ke Klaten.

Solopos.com, KARANGANYAR–Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyatakan mendukung terhadap rencana pendirian Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten, dalam waktu dekat ini.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Dia juga siap mengirim sampah dari Karanganyar ke PLTSa, bila sudah beroperasi. Tapi dia berharap sampah-sampah dari Karanganyar tersebut diambil oleh operator PLTSa, tidak dikirim sendiri oleh Pemkab Karanganyar. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati saat dihubungi Solopos.com, Kamis (31/3/2016) siang.

Yuli, panggilan akrabnya, mengaku belum mendapat gambaran detail ihwal operasional PLTSa. “Kalau memang akan dibangun PLTSa ya kita dukung. Kalau kami diminta siapkan sampah, ya akan kita pertimbangkan dulu. Sistem penyetoran sampahnya seperti apa,  kalau diambil ke Karanganyar sih ya bagus,” ujar dia.

Yuli mengatakan bila Karanganyar harus mengirimkan sampah ke PLTSa di Pedan, dirasa akan memberatkan. Sebab biaya pengiriman sampah dari Karanganyar ke Klaten diklaim tidak sedikit. “Saya pikir masih perlu dimatangkan dulu teknis dan sistemnya seperti apa. Sebelum PLTSa beroperasi, Karanganyar akan menjalankan sistem yang telah dirintis. Sebab setiap hari ada sampah,” kata dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode