SOLOPOS.COM - Proses kegiatan pelantikan anggota PPS oleh KPU Magetan di GOR Ki Mageti Magetan, Selasa (24/1/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Magetan

Solopos.com, MAGETAN — Sebanyak 705 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas pada Pemilu Serentak 2024 dilantik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Ketua KPU Magetan, Fahrudin, mengatakan 705 anggota PPS yang dilantik tersebut siap bertugas di 235 desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Magetan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kalian yang terpilih merupakan yang terbaik dari 2.633 pelamar awal PPS tingkat desa/kelurahan. Atas nama KPU Kabupaten Magetan kami ucapkan terima kasih dan selamat bertugas,” ujar Ketua KPU Magetan Fahrudin saat pelantikan di Gor Ki Mageti Magetan, Selasa (24/1/2023).

Dia menyampaikan sebagai bagian dari penyelenggara Pemilu di tingkat desa, PPS memiliki peran dan fungsi yang sangat penting dalam tahapan Pemilu 2024.

Ia menegaskan bahwa sukses tidaknya Pemilu Serentak 2024 di Magetan turut menjadi tanggung jawab anggota PPS desa/kelurahan.

“Pelajari tugas dan fungsi dengan baik. Karena sukses tidaknya Pemilu Serentak 2024 di Magetan turut menjadi tanggung jawab para anggota PPS sekalian,” katanya.

Wakil Bupati Magetan Nanik Endang Rusminiarti yang hadir dalam pelantikan tersebut berpesan agar dalam bertugas para anggota PPS tetap bertanggung jawab dan sesuai dengan amanah perundang-undangan.

“Anggota PPS harus melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh sehingga pemilu dapat berjalan dengan benar dan sesuai dengan amanah perundang-undangan,” tutur Wabup.

Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Magetan bersama jajaran Forkopimda, Sekretaris KPU Jatim, Ketua KPU Magetan dan jajaran, Ketua Bawaslu Magetan, OPD terkait, Forkopimca se-Magetan, dan undangan terkait lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya