SOLOPOS.COM - Ratusan siswa SD Birrul Walidain dan Pondok Pesantren Darul Ihsan Muhammadiyah melakukan pawai akbar. (Tri Rahayu)

Ratusan siswa SD Birrul Walidain dan Pondok Pesantren Darul Ihsan Muhammadiyah melakukan pawai akbar. (Tri Rahayu)

Sragen (Solopos.com)–Ratusan sekolah Batita, playgroup, taman kanak-kanak (TK), SD Birrul Walidain dan SMP Darul Ihsan Muhammadiyah Sragen menggelar pawai akbar untuk menyambut datangnya Ramadan, Sabtu (30/7/2011).

Sekitar 700 orang berjalan dari Gedung Dakwah Muhammadiyah Sragen melalui Jl Raya Sukowati dan finish di Masjid Raya Sragen. Pejabat Humas SD Birrul Walidain Sragen, Erna Hartanto kepada Espos, Sabtu, mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk syiar Islam dan menyambut datangnya Ramadan. Para siswa berjalan sepanjang belasan kilometer dengan membawa poster.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Selain itu anak-anak juga menyebar jadwal imsyakiyah kepada warga sekitar di sepanjang rute longmarch. Kegiatan itu juga diikuti para ustadz-ustadzah yang mendampingi para siswa. Kegiatan ini digelar secara rutin setiap tahun,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya