Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

700 Koki akan Hadir di De Tjolomadoe, Ada Apa Ya?

FB&C Festival tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan pendukung, di antaranya cake decoration, vegetable carving, demo masak dari koki terkenal, pameran produk makanan dan minuman serta alat produksi makanan.
SHARE
700 Koki akan Hadir di De Tjolomadoe, Ada Apa Ya?
SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO– Solo Food, Beverage, and Chef (FB&C) Festival akan hadir pada 14-16 Oktober 2022 di De Tjolomadoe, Karanganyar.

Event yang digadang akan menjadi event food and baverage terbesar di Jateng ini  diprediksi akan mendatangkan setidaknya 8.000 hingga 10.000 orang.

PromosiDaihatsu Rocky, Mobil Harga Rp200 Jutaan Jadi Cuma Rp99.000

Tak hanya itu, penyelenggara juga menargetkan sebanyak 700 koki dan 60 peserta terlibat dalam festival yang digelar kali kedua di Jawa Tengah tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Project Manager Solo FB&C Festival 2022, Carolyn Khoe saat jumpa pers bersama Kepala Bidang Destinasi Pariwisata, Pemuda, dan Pariwisata Kabupaten Karanganyar Teguh Hariyono, Direktur Wakeni Sofyanto Wijaya, Presiden ICA Susanto Santos, dan Ketua BPD ICA Jateng Hendro Purwanto.

Baca Juga: Bikin Penasaran, Ini Konten Devy MasterChef di OnlyFans

“Tahun ini 8.000 hingga 10.000 ke pengunjung ke Karanganyar. Sementara tahun lalu [2021] di tengah pandemi kita mampu tarik 7.000 orang untuk datang,” kata Carolyn di The Alana Hotel Solo, Selasa (9/8/2022) .

Pada tahun ini, penyelenggara menargtekan ada 60 peserta baik dari produsen makanan dan minuman, produsen alat produksi makanan, dan sektor kuliner lain untuk menjadi peserta.

“Target jumlah peserta 50 hingga 60 peserta di seluruh Indonesia dari beberapa sektor,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia FB&C Festival 2022, Brian Wicaksono mengatakan festival tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan pendukung, di antaranya cake decoration, vegetable carving, demo masak dari koki terkenal, pameran produk makanan dan minuman serta alat produksi makanan.

Baca Juga: Makanan Tanpa Batas di Asia: Teknologi untuk Mitigasi Krisis Pangan

“Kita ada demo memasak, cake decoration, food and vegetable carving, workshop makanan dan minuman,” jelas pria yang sekaligus menjabat sebagai Ketua ICA Soloraya.

Tak hanya itu, dua koki selebritas juga digadang akan hadir di Stasiun Ketelan De Tjolomadoe Karanganyar untuk memberikan aksi dan tips seputar dunia kuliner, yakni Chandra Yudasswara dan Yongki Gunawan.

“Tak hanya demo masak biasa, Nanti juga ada Chef Chandra Yudasswara dan Chef Yongki Gunawan akan hadir dalam acara. Tentu kedua chef ini sudah enggak asing ya,” jelas Brian.

Ia menuturkan diperkirakan akan ada 700 koki yang datang di festival. Jumlah tersebut merupakan akumulasi selama tiga hari rangkaian acara.

Baca Juga: 27 Tahun Pakai Arang Bikin Bakso Mbah Mijo Wonogiri Ini Tetap Maknyus

“Sementara dari sisi chef ada 700-an chef diperkirakan datang dari ICA saja, Yogyakarta, Surabaya, dan kota lain.

“Tahun ini lebih besar memakai Stasiun Ketelan sampai belakang. Ada food court juga karena pengunjung dari Surabaya dan kota lain luar Solo,”

Sementara Celebrity Chef, Yongki Gunawan yang direncanakan hadir di Stasiun Ketelan De Tjolomadoe menyatakan antusiasme pengunjung festival tahun lalu cukup tinggi. Karenanya hal tersebut menjadi alasan tersendiri mengapa ia akan datang kembali ke event tersebut.

“Antusiasme pengunjung pameran Solo Food, Beverage and Chef Festival tahun lalu yang tinggi memberikan semangat untuk hadir dan membagikan ilmu kepada teman-teman di Solo dengan lebih meriah dari tahun lalu” ujar dia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode