SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BAGIKAN LEAFLET--Kasatlantas Polres Karanganyar AKP A Aidil Fitri Syah tengah membagikan leaflet Sadar Lalu Lintas kepada para pengguna jalan yang melintas di perempatan Pegadaian Karanganyar, Rabu (7/12/2011). (dok Solopos)

Karanganyar (Solopos.com)--Hampir 70% pelanggaran tertib lalu lintas didominasi usia remaja, terutama pelajar. Kesadaran akan tingkat tertib lalu lintas dinilai masih sangat rendah.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Demikian disampaikan Kasatlantas Polres Karanganyar AKP A Aidil Fitri Syah mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Nazirwan Adji Wibowo kepada Espos di sela-sela pembagian leaflet Sadar Lalu Lintas di perempatan Pegadaian Karangan serta Papahan, Rabu (7/12/2011).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Operasi Zebra yang sudah dimulai sejak tanggal 28 November- 11 Desember mendatang. Kasatlantas mengatakan terus melakukan sosialisasi tertib lalu lintas kepada pengguna jalan dengan sasaran menekan angka kecelakaan lalu lintas.

“Selama operasi Zebra tercatat ada 552 pelanggaran lalu lintas. Sekitar 70% pelanggaran didominasi usia pelajar,” ujar Kasatlantas.

Kasatlantas mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk tertib lalu lintas dan mematuhi aturan yang berlaku. Terutama, dia menambahkan tidak melanggar traffic light yang berpotensi besar menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

Mengingat beberapa penyebab kecelakaan di antaranya ketidakdisiplinan pengguna jalan, emosional dan tidak sabar, daya konsentrasi kurang, lelah atau ngantuk serta pengaruh obat maupun minuman keras (Miras).

(isw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya