7 Tips Supaya Ruangan Terkesan Mewah dengan Lampu Spotlight

Kesan mewah dan elegan dalam ruangan tidak selalu dengan memasang furnitur, tapi bisa dengan memasang lampu spotlight.
7 Tips Supaya Ruangan Terkesan Mewah dengan Lampu Spotlight

Solopos.com, SOLO – Ruangan akan terlihat mewah dan elegan dengan terpasangnya lampu spotlight. Kamu bisa memasang lampu spotlight di setiap sudut ruangan. Mulai dari teras, ruang tamu, kamar tidur bahkan ruang dapur.

Namun, harus diingat, lampu spotlight bukanlah lampu utama. Pemasangannya harus disesuaikan dengan desain ruangannya supaya lampu spotlight tersebut berfungsi secara maksimal dan menjadi pusat perhatian.

Baca Juga: Penurunan Mobilitas Belum Sesuai Target, Menhub Perketat Lagi Jalur Transportasi

Berikut tujuh tips dari dekoruma.com, untuk memaksimalkan pemasangan lampu spotlight:

1. Pasang lebih dari satu
Perlu diketahui, model cahaya lampu spotlight hanya mengarah ke satu titik sehingga semakin luas ruangannya, kian banyak lampu spotlight yang dibutuhkan untuk menambah kesan elegan. Kamu bisa mengatur posisi lampu-lampu itu secara berjajar, melingkar atau sesuai keinginanmu.

2. Benturkan cahaya ke dinding
Di ruangan yang biasa kamu gunakan untuk santai dan rebahan, arahkan lampu spotlight ke arah dinding. Pertimbangannya, cahaya lampu spotlight membuat mata kurang nyaman. Pengaturan mengarahkan cahaya ke dinding, membuat dinding terlihat menyala dan mewah.

3. Gunakan pelapis
Lampu spotlight bisa dijadikan hiasan untuk ruang tamu sampai kamar tidur. Namun, lebih baik lapisi lampu spotlight dengan penutup lain agar cahayanya tidak terlalu menyilaukan. Contohnya, kamu bisa melapisi lampu spotlight dengan backdrop atau wallpaper untuk dinding kamar. Sementara itu, untuk di ruang tamu, kamu bisa menaruh lampu spotlight pada kap lampu gantung.

Jadi Pusat Perhatian

4. Letakkan di bagian bawah ruangan
Kamu bisa meletakkan lampu spotlight di bagian bawah lorong. Juga di setiap anak tangga. Arahkan supaya cahayanya agak mengarah ke atas. Bisa dipastikan kesan mewah akan terpancar di setiap mata yang memandang.

5. Arahkan cahaya ke ornamen
Kamu bisa arahkan cahaya lampu spotlight ke arah ornamen, seperti lukisan, ukiran dan sejenisnya. Kamu juga bisa meletakkan lampu di belakang ornamen sehingga seolah-olah cahayanya terpancar dari dalam. Hal itu membuat ornamen menjadi pusat perhatian.

Baca Juga: Profil GKR Hayu, Putri Keraton Yogyakarta yang Dibilang Kampungan di Jakarta

6. Pemilihan warna cahaya lampu spotlight
Warna cahaya lampu spotlight banyak macamnya. Pastikan kamu selektif memilih warna yang sesuai dengan interior rumahmu. Namun, pada umumnya cahaya lampu spotlight dengan unsur putih, kuning, maupun ungu sangat efektif membuat nuansa ruangan lebih terlihat mewah.

7. Dinding berwarna netral
Usahakan warna dinding adalah warna netral. Hal ini untuk menghindari tabrakan antara warna dinding dengan warna cahaya lampu spotlight. Kamu juga bisa mengatur warna dinding dengan warna putih, krem ataupun abu-abu supaya kedua warnanya tampak serasi.

Sebenarnya banyak sekali tips yang bisa diterapkan. Hal itu tergantung dari desain dan kondisi ruangan. Sesuaikan dan sering lakukan uji coba ya.

Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago