SOLOPOS.COM - Danrem 074/Warastratama, Kolonel Inf Achiruddin, berbincang dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat pembukaan Liga Santri Piala KSAD 2022 tingkat Korem, di Stadion Mini Cengklik, Nusukan, Solo, Rabu (27/7/2022) pagi. (Istimewa/Dokumentasi Korem 074/Warastratama Solo)

Solopos.com, SOLO — Tujuh klub sepak bola dari pondok pesantren (ponpes) di wilayah Soloraya meramaikan pertandingan Liga Santri Piala KSAD 2022 tingkat Korem 074/Warastratama di Stadion Mini Cengklik Nusukan, Banjarsari, Solo, Rabu (27/2/2022).

Liga dibuka Danrem 074/Warastratama, Kolonel (Inf) Achiruddin, dan dihadiri Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Tujuh tim yang mengikuti kompetisi yakni PP Roudhotul Jannah FC Sukoharjo, PP Bairuha FC Wonogiri, PP Wali Songo FX Sragen.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemudian PP Al Ma’arif Klaten, PP Al Ikhsan Solo, PP Al Muklisin Karanganyar, dan PP Nurul Qur’an Simo Boyolali. Kompetisi itu telah diawali dengan pertandingan tingkat Kodim di tujuh kabupaten/kota di Soloraya sejak 20 Juni 2022 hingga 10 Juli 2022.

Dari guliran itu terjaring tujuh tim sepak bola terbaik untuk berlaga di Liga Santri di tingkat Korem 074/Warastratama Solo. Danrem menyatakan Liga Santri Piala KSAD 2022 diharapkan dapat menjaring bibit-bibit unggul sepak bola.

“Melalui kegiatan ini semoga dapat melahirkan pemain-pemain muda berbakat di bidang sepak bola nasional yang bersumber dari santri-santri di wilayah Korem 074/Warastratama. Sehingga tim sepak bola Indonesia mampu berkiprah lebih baik lagi pada event yang lebih tinggi, seperti di turnamen atau kompetisi internasional,” tuturnya.

Baca Juga: Pemenang Liga Santri Sukoharjo Diharapkan Lolos Jadi Wakil Kodam

Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Lebih dari itu, Achiruddin menyatakan Liga Santri Piala KSAD 2022 diharapkan dapat menciptakan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada Tanah Air, bangsa dan negara. Partai final turnamen Liga Santri di Stadion Mini Cengklik Nusukan, Solo, direncanakan digelar hingga Jumat (29/7/2022) sore.

“Kompetisi ini juga diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat, sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air, bangsa dan negara, dengan berpedoman nilai-nilai religius keagamaan,” terangnya.

Juara turnamen tingkat Korem 074/Warastratama akan maju tingkat Kodam IV/Diponegoro. Sedangkan Gibran mengapresiasi gelaran Liga Santri Piala KSAD 2022 yang dinilai dapat mendukung berbagai event olahraga di Kota Bengawan.

Baca Juga: Ponpes Syahid Al Ma’Arif Juarai Liga Santri Piala Kasad 2022 di Klaten

Sebab berbagai kegiatan olahraga dengan skala nasional maupun internasional sudah digelar di Solo. “Kegiatannya bagus, bisa mendukung event olahraga dan aktivitas positif anak muda,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya