SOLOPOS.COM - Louise Cheshire/dok

Louise Cheshire/dok

JAKARTA—Kekuatan pikiran terkadang bisa menyelesaikan banyak masalah. Wanita ini misalnya, 7 tahun susah punya anak akhirnya langsung hamil setelah dihipnotis. Ia hanya disuruh memikirkan bahwa dirinya hamil, akhirnya malah hamil betulan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Louise Cheshire, 36, perempuan asal Coventry dan pasangannya, Ian Forrest (33 tahun) telah berjuang mati-matian untuk mendapatkan keturunan sejak 7 tahun silam. Berbagai upaya telah dilakukan agar bisa hamil, namun tidak kunjung membuahkan hasil.

“Tujuh tahun lalu saya mengalami dua kali keguguran dan sejak itu saya harus berusaha untuk hamil. Kami sudah berusaha tetapi aku pikir tidak bisa punya anak. Padahal kami didampingi dokter kandungan top,” kata Louise seperti dikutip dari Daily Mail, Rabu (30/1/2013).

Berbagai pemeriksaan juga telah dilakukan dan tidak ada tanda-tanda kelainan pada sistem reproduksi Louise maupun Ian. Namun dokter kandungan yang menangani keduanya juga kesulitan untuk menemukan solusi agar kedua pasangan ini cepat dapat momongan.

Langkah terakhir yang ditempuh oleh pasangan ini adalah prosedur In Vitro Fertilization (IVF) atau bayi tabung di sebuah rumah sakit. IVF biasanya dilakukan ketika pembuahan secara alami susah membuahkan hasil. Mahal dan tidak selalu berhasil memang, tetapi setidaknya bisa meningkatkan peluang.

Namun sebelum niat untuk menjalani bayi tabung itu terlaksana, datanglah seorang praktisi hipnoterapi menawarkan solusi lain. Russell Hemmings, sang pakar hipnoterapi untuk perilaku kognitif dan klinis akhirnya memberikan terapi yang akhirnya membatalkan rencana bayi tabung.

“Russell pada dasarnya menghipnotis saya agar berpikir bahwa saya hamil dan akan punya anak. Empat pekan kemudian Ian dan saya pergi berlibur dan beberapa hari kemudian saya melakukan tes kehamilan dan ternyata positif. Saya sangat senang,” kata Louise girang.

Hipnosis yang dilakukan oleh Russell diyakini telah membuat Louise merasa lebih rileks, sehingga peluang terjadinya pembuahan jadi lebih besar. Louise tidak terbebani lagi oleh tuntutan bawah sadarnya untuk ingin sesegera mungkin punya anak, dan akhirnya malah lebih cepat hamil.

“Cognitive Behavioural Hypnotherapy (Hipnoterapi Perilaku Kognitif) adalah perawatan yang sangat manjur jika dilakukan dengan benar dan bisa membuat pembuahan lebih mudah terjadi,” kata Russell menjelaskan terapi yang diberikannya pada Louise.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya