Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

7 Tahun, Komunitas Mercedes Benz Selalu Berbagi Takjil Ramadan di Solo

Komunitas Mercedes Benz Owner Corp (MOC) Indonesia mengadakan acara bagi-bagi takjil kepada masyarakat di sekitar Griya Solopos, Laweyan, Solo.
SHARE
7 Tahun, Komunitas Mercedes Benz Selalu Berbagi Takjil Ramadan di Solo
SOLOPOS.COM - Sekjen MOC Indonesia, Ronny Cahyanegara, membagikan paket takjil kepada warga Solo di depan Griya Solopos, Jl Adi Sucipto No 190, Solo, Rabu (13/4/2021). (Solopos/Siti Nur Azizah)

Solopos.com, SOLO — Mercedes Benz Owner Corp (MOC) Indonesia yang merupakan komunitas pemilik mobil Mercedes Benz menyelenggarakan kegiatan berbagi takjil di depan Griya Solopos, Jl Adi Sucipto 190 Solo, Rabu (13/4/2022).

Ini merupakan Ramadan kali ketuuh MOC Indonesia selalu konsisten berbagi takjil selama 30 hari. Pantauan Solopos.com, Rabu (13/4/2022), MOC membagikan 200 paket takjil di depan Griya Solopos.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Baca Juga: Cari Menu Buka Puasa? Pasar Takjil Semarak Ramadan di Solo Mulai Dibuka

Mereka memberikan langsung makanan untuk berbuka puasa itu kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas. Sekretaris Jenderal MOC Indonesia, Ronny Cahyanegara, menerangkan kegiatan bagi-bagi paket takjil kepada pengguna jalan dan masyarakat dilakukan setiap hari selama Ramadan.

Di luar itu, komunitas Mercedes Benz Owner juga membagikan sembako ke desa atau kelurahan di seluruh wilayah Soloraya. Ronny mengatakan komunitasnya berkolaborasi dengan sejumlah instansi untuk kegiatan sosial selama puasa ini.

Baca Juga: Makin Sepi, Pasar Takjil Semarak Ramadan di Vastenburg Solo Dipindah

Mereka antara lain Denpom IV Solo, TNI/Polri, Banser Kota Solo, dan Persaudaraan Setia Hati Terate Kota Solo, Polri dan sejumlah ormas untuk mengawal kegiatan tersebut.

“Apalagi masuk ke dalam masyarakat di desa, kelurahan-kelurahan agar kondisi tetap aman dan acara berjalan dengan lancar,” ungkapnya saat diwawancarai Solopos.com di sela-sela kegiatan.

Baca Juga: Berburu Takjil di Solo: Lokasi Baru Bermunculan, Yang Lama Tetap Eksis

Selain kegiatan berbagi takjil, Mercedes Benz Owner Corp juga mengadakan tarawih keliling (tarling) di rumah masing-masing anggota secara bergantian. “Jadi kami juga mengadakan tarling di rumah masing-masing anggota, kemarin kami mengundang ustadz Habib Ahmad Al-Habsyi dari Pasar Kliwon,” terangnya.

MOC hingga saat ini memiliki 98 anggota yang tersebar di berbagai kota seperti Jakarta, Solo, Bandung, Surabaya, Malang, Bandung, hingga luar negeri yakni Malaysia.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode