SOLOPOS.COM - Petani menunjukkan tas hitam berisi mayat bayi di parit pinggir sawah di Kampung Wonowoso, Sine, Sragen Kota, Sragen, Senin (15/3/2021). (Istimewa-BPBD Sragen)

Solopos.com, SRAGEN -- Hanya berselang sembilan hari, publik Sragen dihebohkan dengan penemuan dua jasad bayi baru lahir yang dibuang ke sungai dan saluran irigasi.

Mayat bayi pertama berjenis kelamin laki-laki ditemukan sudah membusuk di Sungai Sawur, tepatnya di dekat Bendung Winong, Desa Tanggul, Kecamatan Gondang, pada Sabtu (6/3/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara mayat bayi kedua yang belum diketahui jenis kelaminnya ditemukan dalam tas kamera warna hitam di saluran irigasi di Kampung Wonowoso, RT 002, Kelurahan Sine, Kota Sragen, pada Senin (15/3/2021).

Baca Juga: Dulu Jadi Peracik Bom, Kini Bang Jack Jualan Soto di Sukoharjo dan Jadi Viral

Kasus penemuan jasad bayi ternyata sudah tujuh kali terjadi di Bumi Sukowati sejak 2014. Berikut Solopos.com sajikan daftar penemuan tujuh jasad bayi yang menggemparkan publik Sragen.

20 September 2014

Warga Desa Krikilan, Kecamatan Masaran, Sragen dikagetkan dengan penemuan bayi di anak sungai Bengawan Solo. Saat ditemukan, bayi yang terbungkus tas plastik berwarna hitam tersebut sudah tak bernyawa. Bayi tersebut kali pertama ditemukan salah seorang warga yang berniat buang hajat di anak sungai Bengawan Solo, wilayah Dukuh Sidomulyo. Kepala bayi dengan ari-ari masih menempel di perutnya itu sudah berwarna biru. Mayat bayi itu diperkirakan memiliki berat 3,5 kg serta panjang 50 cm.

24 Januari 2015

Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan di Sungai Bengawan Solo tepatnya di Dukuh Ngriwek RT 12 Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Sragen. Bayi yang diperkirakan baru berumur beberapa hari tersebut kali pertama ditemukan warga setempat saat ingin buang hajat di sungai. Saat ditemukan, bayi malang tersebut sedang dalam posisi tengkurap sehingga bagian wajah bayi tersebut tidak kelihatan.

1 Desember 2015

Seorang petani asal Dusun/Desa Tunggul, Kecamatan Gondang, Sragen, Jono, dikejutkan dengan bau busuk menyengat saat pergi ke sawah. Bau tidak sedap itu ternyata berasal dari sekumpulan tulang belulang mayat bayi yang dikerumuni belatung di dalam ember plastik warna hitam. Ember plastik itu ditemukan Jono di pelataran batu nisan permakaman umum Desa Tunggul. Ember itu berisi pakaian daster warna hitam dan celana training warna kuning. Tulang belulang busuk itu ditemukan di bawah pakaian itu. Polisi menduga tulang belulang itu milik seorang bayi yang belum genap berusia sembilan bulan.

22 Februari 2019

Sesosok mayat bayi ditemukan mengapung bersama ikan-ikan yang mati di aliran Sungai Bengawan Solo wilayah Dukuh Prayunan RT 029/RW 010, Kedungupit, Kota Sragen. Mayat bayi laki-laki itu mengapung di pusaran air dengan kedalaman 10 meter itu diperkirakan berusia 2-3 hari.

21 Januari 2020

Warga Dukuh Karangasem, Desa Getanbanaran, Plupuh, Sragen dibuat gempar dengan temuan jasad bayi itu sudah membusuk dengan tali pusarnya belum terpotong. Jasad bayi itu tersangkut di bebatuan pinggir sungai ditemukan warga sekitar ketika ingin memancing. Bayi itu diduga sudah mengapung di Sungai Bengawan Solo selama lebih dari tiga hari.

Baca Juga: Tegaskan Tak Ada Pengurus Tandingan, DPC Partai Demokrat Sragen Lakukan Ini

6 Maret 2021

Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan sudah membusuk di Sungai Sawur, tepatnya di dekat Bendung Winong, Desa Tanggul, Kecamatan Gondang, Sragen. Mayat bayi dengan tali pusar masih menempel itu diperkirakan berusia 2-3 hari itu sempat dikira boneka oleh warga setempat.

15 Maret 2021

Mayat bayi yang belum diketahui jenis kelaminnya ditemukan dalam tas kamera warna hitam yang tersangkut di saluran irigasi di Kampung Wonowoso, RT 002, Kelurahan Sine, Kota Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya