SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)--Sebanyak tujuh pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen dimutasi untuk pengisian kebutuhan pegawai di Ruang Krida Mandala Sekretariat Daerah (Setda) Sragen, Rabu (1/12).

Ketujuh pejabat tersebut berasal atau menempati jabatan baru di Inspektorat, Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas), Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Dinas Kehutanan dan Perkebunan (Dishutbun), Bagian Kesra Setda Sragen dan Camat Kedawung. Pelantikan dilaksanakan Sekretaris Daerah (Sekda) Sragen Darmawan Minto Basuki mewakili Bupati Sragen Untung Wiyono.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketujuh pejabat itu terdiri atas Sudarno yang semula Sekretaris Inspektorat menjadi Camat Kedawung menggantikan Suharno yang telah pensiun. Suwondo semula menjabat Irban Pemerintahan, Aparatur dan Kesbangpolinmas Inspektorat Sragen menempati jabatab baru sebagai Sekretaris Inspektorat. Endang Widiyastuti dari jabatan Kasi Aparatur Inspektorat dengan eselon IV a dipromosikan menjabat Irban Pemerintahan, Aparatur dan Kesbangpolinmas Inspektorat dengan eselon III a.

Selain itu Nurhadi dari jabatan semula Kasubag Agama dan Kerohanian Bagian Kesra dengan eselon IV a juga mendapat promosi jabatan menjadi Kabid Ketransmigrasian Disnkaertrans dengan eselon III b. Taat Setya Boedhy, dari jabatan awal Kabid Linmas Pencegahan dan Penanggulan Bencana Kesbangpolinmas eselon IV a menjadi Kabid Penangananan Masalah Kesbangpolinmas eselon III b. Sutiyatno, jabatan semula Kepala UPTD KBPMD Kecamatan Karangmalang eselon IV a menempati jabatan baru sebagai Kabid Linmas dan Pencegahan Kesbangpolinmas dengan eselon IV b. Terakhir Budi Haryanto, jabatan semula Kasi Konservasi Lahan dan Teknik Sipil Dishutbun eselon IV a menjadi Kabid Bina Program Dishutbun eselonm III b.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sragen Wahyu Widayat mengungkapkan mutasi jabatan ini hanya dilakukan untuk pejabat eselon III dan eselon IV yang dipromosikan menjadi eselon III. Mutasi jabatan dilakukan, kata dia, untuk mengisi kebutuhan pejabat, seperti pengisian jabatan Camat Kedawung yang sudah pensiun.

“Kami tidak menginginkan adanya pejabat pengganti atau yang melaksanakan tugas (Ymt), sehingga kami segera mengisi kekosongan jabatan itu. Selain itu ada juga yang dipromosikan. Mutasi pejabat untuk eselon IV akan dilakukan pada pekan depan. Termasuk pengawas sekolah juga akan dimutasi,” ujarnya.

trh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya