SOLOPOS.COM - Ketahui tips menemukan pasangan hidup (ilustrasi/Freepik)

Solopos.com, JAKARTA — Anda akhirnya mungkin bertemu seseorang yang sempurna dalam segala hal. Anda merasa sudah cocok dan siap melangkah ke tahap berikutnya, namun nyatanya tidak. Namun tahukah Anda, astrologi barat menengarai ada pasangan pemilik tanda zodiak yang tidak cocok namun nyatanya bakal terus bertahan.

Anda mungkin menyukai jenis musik yang sama, Anda berdua berasal dari keluarga besar, Anda dapat berbicara berjam-jam tentang apa saja. Yang terbaik dari semuanya, Anda bersenang-senang bersamanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sepertinya pasangan Anda cocok sampai Anda mengetahui bahwa tanda zodiak pasangan Anda tidak cocok dengan Anda.

Baca Juga: AHY Temui Ridwan Kamil, Ngobrol Apa?

Ekspedisi Mudik 2024

Meskipun ini mungkin bukan masalah besar bagi banyak orang, mengetahui bahwa Anda dan pasangan memiliki tanda-tanda zodiak yang tidak sesuai bisa sangat menyebalkan. Tapi tidak perlu panik dulu. Menurut astrolog, ada beberapa contoh pasangan yang tidak cocok yang tetap berhasil.

“Beberapa pasangan zodiak dikatakan tidak serasi. Namun, ada lebih banyak hal yang perlu dipertimbangkan dengan sinastri, yang merupakan studi tentang astrologi hubungan,” kata peramal Clarisse Monahan dikutip dari Bustle.com, Rabu (16/9/2020) silam.

Walaupun pasangan zodiak itu terkesan tak cocok nyatanya ada pula yang bertahan. “Misalnya, beberapa elemen bekerja lebih baik daripada yang lain. Sebagai aturan umum, api bekerja dengan baik dengan udara, sementara tanah bekerja dengan baik dengan air. Namun, itu tidak membatasi kita untuk berkencan secara ketat dalam elemen tanda kita.”

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Kandidat Suami Terbaik…

Membandingkan penempatan Bulan, Merkurius, Venus, dan Mars dengan pasangan dapat memberikan gambaran yang lebih akurat tentang hubungan Anda. Jadi, sebenarnya tidak perlu langsung khawatir jika Anda dan kekasih Anda memiliki tanda yang tidak cocok.

Tetapi jika Anda hanya tertarik untuk membandingkan lambang Matahari, Monahan, dan McGuirk mengatakan pasangan zodiak yang tidak sesuai ini seharusnya tidak berfungsi tetapi entah bagaimana berhasil. Berikut ini pasangan pemilik tanda zodiak yang tidak akan saling cocok namun bakal bertahan:

1. Aries (19 Februari – 20 Maret) & Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Aries dan Cancer sepertinya pasangan yang buruk sejak awal. Pertama, Aries adalah tanda Api impulsif yang suka bepergian, sedangkan Cancer adalah tanda Air yang sensitif dan mencintai rumah.

“Kedua tanda utama ini kuat secara individual, jadi kebanyakan buku astrologi akan mengatakan bahwa ini adalah pertandingan yang buruk,” kata McGuirk. “Tapi itu bisa menyenangkan karena Aries yang berapi-api mengeluarkan Cancer dari cangkangnya.”

Sifat Cancer yang penuh kasih dan suportif akan membantu Aries merasa lebih nyaman untuk mengungkapkan perasaannya, sementara Aries akan membantu menonjolkan sisi Cancer yang lebih bersemangat. Secara keseluruhan, ada banyak kedalaman dalam hubungan ini.

2. Taurus (20 April – 20 Mei) & Libra (23 September – 22 Oktober)

Tanda Udara seperti Libra dan tanda Bumi seperti Taurus tidak cocok karena elemennya yang tidak kompatibel. Taurus sangat membumi, bergerak lambat, dan lebih suka mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya, sementara Libra lebih tidak dapat diprediksi, mengikuti arus, dan sering berubah pikiran.

Namun, McGuirk mengatakan keduanya dapat bekerja karena hubungan mereka dengan Venus, planet cinta. Karena planet penguasa bersama, kedua tanda menghargai keindahan, romansa, dan hal-hal yang lebih baik dalam hidup. Baik Libra dan Taurus juga berorientasi pada komitmen. Terlepas dari perbedaan apa pun, mereka akan melakukan yang terbaik untuk membuat hubungan itu berhasil.

3. Leo (23 Juli – 22 Agustus) & Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Capricorn adalah tipe tanda “bekerja keras, bermain nanti”, sementara Leo energik dan menyenangkan 24/7. Salah satu alasan terbesar pasangan ini tidak cocok adalah karena Leo cenderung membutuhkan banyak perhatian dari pasangannya. Pada saat yang sama, Capricorn terkenal karena memilih bekerja di atas segalanya.

Meski begitu, pasangan aneh ini bisa bertahan. “Leo adalah tanda zodiak ‘biarkan aku menghiburmu’, dan Capricorn bisa menjadi lucu begitu mereka menjadi hangat,” kata McGuirk. “Keduanya bisa bersenang-senang bersama.” Capricorn juga dapat membantu Leo fokus, sedangkan Leo akan membantu Capricorn bersantai. Kedua tanda itu terlalu ambisius dengan caranya masing-masing. Leo ingin menjadi bintang pertunjukan, sedangkan Capricorn ingin menjadi CEO di perusahaan besar. Secara keseluruhan, mereka dapat membuat satu pasangan kekuatan panas.

4. Virgo (23 Agustus – 22 September) & Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Virgo dan Leo adalah kombinasi Earth-Fire lainnya yang dapat membuat hubungan menjadi menantang. Misalnya, Virgo membutuhkan banyak kepastian, stabilitas emosional, dan pengasuhan yang konsisten agar hubungan mereka baik.

Meskipun Leo tidak memiliki masalah dalam mengungkapkan perasaan mereka atau menjadi emosional, mereka tidak selalu memperhatikan keadaan pasangannya. Bukan karena mereka tidak peduli; mereka terlalu sibuk melakukan urusan mereka sendiri. “Namun, jika Anda Leo dengan Merkurius atau Venus di Virgo, ini membuat perbedaan,” kata Monahan.

“Ini mendasari energi berapi-api mereka dan bekerja sangat baik dengan mitra Virgo yang membumi. Selain itu, Leo bisa menjadi sangat menyenangkan bagi orang Virgo dan membantu mengeluarkan mereka dari sifat kritis mereka. ”

5. LIbra (23 September – 22 Oktober) & Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Zodiak bertetangga satu sama lain, seperti Libra dan Scorpio, tidak selalu cocok. Menurut Monahan, ini dikenal sebagai “semi-sextile” dalam astrologi, dan ini menunjukkan kesulitan atau tantangan karena energi ini terasa asing satu sama lain.

Namun, itu tidak selalu terjadi. “Karena Merkurius dan Venus melakukan perjalanan sangat dekat dengan Matahari, biasanya ada cukup banyak Libra dengan penempatan Scorpio, dan sebaliknya,” kata Monahan.

“Ini membantu memudahkan hubungan ini, dan itu benar-benar bisa menjadi kaya menghargai satu. “Libra akan membawa romansa ke dalam hubungan, sementara Scorpio akan membawa gairah. Mereka akan langsung tertarik satu sama lain dan menikmati menjelajahi semua yang mereka ketahui tentang satu sama lain.

6. Aquarius (20 Januari – 18 Februari) & Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Secara tradisional, kedua tanda ini tidak berjalan dengan baik. Cancer hangat dan penuh kasih sayang dalam hubungan, sedangkan Aquarius cenderung lebih menyendiri. Namun, Cancer mungkin hanya yang dibutuhkan Aquarius.



Menurut Monahan, Cancer mengeluarkan kepekaan pada setiap orang yang mereka temui dan mendorong mereka untuk merasa cukup aman. “Ini bisa menjadi sangat katarsis untuk Aquarian yang dingin,” katanya. Aquarius juga akan membantu Cancer yang lebih tradisional melihat dunia secara berbeda. Seperti kombinasi tanda zodiak lainnya, keduanya harus bekerja keras untuk menemukan jalan tengah yang sesuai untuk keduanya. Tantangan setiap mitra adalah mengakui apa yang mereka bawa atau tidak. Secara keseluruhan, mereka berdua harus banyak mengajari satu sama lain.

7. Pisces (19 Februari – 20 Maret) & Sagitarius (23 Agustus – 22 September)

Pisces dan Sagitarius membentuk “aspek persegi”, yang berarti mereka dipisahkan 90 derajat. Menurut Monahan, ini adalah aspek astrologi sulit lainnya yang tidak mengarah pada chemistry seksual. Tetapi Pisces dan Sagitarius adalah contoh dari dua tanda yang memiliki ketegangan seksual yang panas karena iritasi yang mereka rasakan terhadap satu sama lain.

Sagitarius mungkin tampak sedikit terlalu kekanak-kanakan dan sembrono bagi Pisces, sementara Pisces mungkin tampak sedikit terlalu aneh bagi Sagitarius. Mereka akan sering bertengkar, tapi ada sesuatu yang membuat mereka berdua kembali bersama. Baik Pisces dan Sagitarius juga memiliki koneksi Jupiter, yang selanjutnya memperkuat ikatan mereka.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya