SOLOPOS.COM - Kecelakaan di Tol Pemalang (istimewa Polres Pemalang -detik.com)

Solopos.com, PEMALANG – Kecelakaan maut bus terguling terjadi di Tol Pemalang, Jawa Tengah, dan menyebabkan tujuh orang meninggal dunia pada Minggu (11/7/2021) siang WIB.

Kendaraan yang mengalami kecelakaan itu adalah Bus Sudiro Tunggal Jaya dengan nomor polisi AD 1626 CU. Polisi menduga bus tersebut mengalami kecelakaan maut di Tol Pemalang lantaran menghindari truk yang oleng di depannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Gara-Gara Hoaks, Ambulans di Soloraya Kena Teror 4 Kali dalam 3 Hari

Ekspedisi Mudik 2024

Kasat Lantas Polres Pemalang, AKP Arfian Riski Dwi Wibowo, membenarkan adanya kecelakaan tersebut. “Ya ada kecelakaan di tol, korban 7 [meninggal],” katanya seperti dikutip dari detik.com.

AKP Arfian kemudian menjelaskan terkait kronologi kecelakaan tersebut. Bus dikemudikan oleh warga Kebumen, Jawa Tengah, Sigit Prasetyo, 26, yang melaju dari arah barat atau Jakarta menuju arah Semarang. Kemudian mengalami kecelakaan di di titik KM 308 jalur A, tepatnya Desa Saradan, Kecamatan Pemalang.

“Bus melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, tidak terkendali saat di depanya ada truk yang oleng. Bus menabrak bagian belakang truk sebelah kiri sebelum oleng dan terguling,” jelasnya.

Baca Juga: Antisipasi Kelangkaan Peti Jenazah di Boyolali, Polisi Terjun Bantu Produksi

Setelah terguling, bus kemudian membentur guardrail di bahu jalan sebelah kiri hingga akhirnya bisa berhenti. Polisi sendiri belum mengungkap identitas para korban.

Namun para korban sudah dievakuasi ke tiga rumah sakit berbeda yakni di Rumah Sakit Siaga Medika Pemalang, Rumah Sakit Prima Medika dan Rumah Sakit Santa Maria Pemalang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya