7 Orang Meninggal dalam Kecelakaan di Kulonprogo Saat Mudik Lebaran

Sebanyak 36 kejadian kecelakaan lalu lintas terjadi selama masa arus mudik dan balik Lebaran 2022 dalam periode 29 April hingga 9 Mei.
SHARE
7 Orang Meninggal dalam Kecelakaan di Kulonprogo Saat Mudik Lebaran
SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan. (Freepik.com)

Solopos.com, KULONPROGO — Polres Kulonprogo mendata ada sebanyak 36 kejadian kecelakaan lalu lintas selama masa arus mudik dan balik Lebaran 2022 dalam periode 29 April hingga 9 Mei. Dari puluhan kejadian kecelakaan itu, tujuh orang meninggal dunia.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, mengatakan 36 kejadian kecelakaan lalu lintas ini menyebabkan 69 orang luka ringan dan tujuh orang meninggal dunia. Menurutnya, sebagian korban kecelakaan berasal dari pemudik.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Dia menjelaskan sebagian besar kecelakaan disebabkan pengendara kurang hati-hati hingga lalai. Dia mencontohkan kecelakaan antara mobil Kijang dan Terios di Nanggulan.

“Mobil Kijang dengan sepuluh penumpang ambil jalur lawan yang mengakibatkan kecelakaan dengan mobil arah lawannya,” kata dia, Kamis (12/5/2022).

Baca Juga: Masa Jabatan Habis, Kulonprogo & Jogja Punya Pemimpin Baru Pekan Depan

Selain itu ada juga kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS). Mobil Kijang dengan kecepatan tinggi oleng karena menghindari lubang.

Polres Kulonprogo mengimbaua kepada para pengendara untuk bijak dalam berkendara serta mengutamakan keselamatan, bukan kecepatan.

Sebelum berkendara, sebaiknya kondisi fisik pengendara dalam keadaan baik dan sehat. Kondisi kendaraan mulai dari tekanan ban, lampu, hingga rem juga harus dipastikan prima.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul 7 Orang Meninggal Dunia dalam 36 Kecelakaan di Kulonprogo



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago