SOLOPOS.COM - Wakil Sekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto, dalam jumpa pers di kantor NPC Indonesia. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 11 negara menyatakan diri ambil bagian dalama ASEAN Para Games (APG) XI 2022 di Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Di sisi lain, perkembangan persiapan penyelenggaraan APG 2022 berjalan dengan baik. Penegasan tersebut disampaikan Wakil Sekjen NPC Indonesia, Rima Ferdianto, dalam jumpa pers di Kantor NPC Indonesia, Kamis (28/4/2022) sore.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sudah ada rekapitulasi dan konkret. Jadi kami sah menerima 11 negara lengkap dengan stempel negara masing-masing. Juga tidak ada negara yang membatalkan,” kata dia.

Pada 7 Mei 2022 hingga 10 Mei 2022 akan ada kunjungan ASEAN Para Sport Federation (APSF) ke Indonesia khususnya Soloraya. Mereka mengunjungi lokasi-lokasi pertandingan sekaligus berkoordinasi terkait pelaksanaan APG di Solo.

Baca Juga: Tim Blind Judo NPC Indonesia Optimistis Raih Emas ASEAN Para Games 2022

“Pelaksanaan tinggal beberapa bulan, kami sudah berkoordinasi dengan negara peserta. Negara-negara itu sudah memulai pelatnas,” kata dia.

Ia menambahkan saat ini NPC Indonesia menunggu Peraturan Presiden (Perpres). Menurutnya surat Perpres sudah berada di meja Presiden Indonesia dan tinggal menunggu untuk disahkan. Perpres itu bakal mengatur seluruh pelaksanaan teknis penyelenggaraan APG.

Baca Juga: Kabar ASEAN Para Games 2022: Kolam Renang Intan Pari Masih Apa Adanya

Daftar negara peserta ASEAN Para Games XI 2022
1 Singapura
2 Myanmar
3 Thailand
4 Filipina
5 Malaysia
6 Timor Leste
7 Brunei Darussalam
8 Kamboja
9 Vietnam
10 Indonesia
11 Laos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya