SOLOPOS.COM - Pemuda mainkan mainan anak jaman dulu. (Instagram/ @viralselebriti)

Solopos.com, SOLO — Seorang pemuda bernostalgia dengan memainkan mainan anak jaman dulu (Jadul). Ia memperlihatkan cara bermain mainan anak yang tenar di era 2000-an.

Pemuda yang mengenakan seragam sekolah dasar itu (SD) mengeluarkan satu persatu dan memainkannya seperti di video akun Instagram @viralselebriti. Ia juga memberikan ekspresi tiap memainkan satu persatu mainan anak jaman dulu tersebut.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Baca Juga: Antimainstream! Pria Ini Ajak Ibunya Mendaki di Gunung Bismo Wonosobo

Berikut mainan yang menjadi kegemaran anak jaman dulu:

1.Kutek atau Cat Kuku Mainan
Kutek mainan itu tidak cair seperti kutek pada umumnya, melainkan stiker menyerupai kutek yang ditempelkan dikuku.

2.Masak-masakan
Pemuda itu juga memainkan permainan kesukaan anak perempuan jaman dulu, yaitu masak-masakaan. Alat masak mainan itu berbahan plastik dan berukuran kecil sehingga aman dimainkan anak-anak.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-6, Bayi Ini Dihadiahi Tato di Sekujur Tubuh

3.Gangsingan
Permainan anak jaman dulu ini sangat menantang adrenalin saat diadu dengan gangsingan milik teman. Gangsingan yang mampu membuat gangsingan lawan rusak atau pun talinya terputus saat diadu yang akan menjadu pemenangnya.

4. Rokok Mainan
Namanya juga mainan buat anak-anak. Namun, mainan yang menyerupai rokok ini merupakan permen yang dapat dimakan sehingga anak-anak jaman dulu menggunakan permen ini buat bergaya bak merokok.

5. Ular Tangga
Permainan anak jaman dulu selanjutnya yaitu ular tangga. Cara bermainnya dengan mengocok dadu, dadu yang keluar menentukan langkah jalan pion. Mainan anak jaman dulu ini bisa dimainkan minimal dua orang. Sementara di arenanya terdapat tangga yang dapat membuat pion melewati beberapa kotak dan juga ular yang membuat pion kembali beberapa kotak bahkan bisa dari kotak awal.

Baca Juga: Kisah Sedih Nenek Tua Penjual Baju Keliling, Untung Cuma Rp500

6.Waterful Ring Toys
Dikutip dari Liputan6, Senin (15/11/2021), permainan ini membutuhkan kesabaran agar beberapa cicin dapat masuk pengait dengan cara menekan tombol yang berada di sebelah bawah.

7. Bola Bekel
Bola mungil dengan bermacam warna dan corak ini menjadi mainan favorit anak terutama anak perempuan. Cara memainkannya dengan melambungkan Bola kecil berbahan karet  kemudian menamburkan beberapa biji bekel. Anak kemudian melambungkan bekel lagi dan mengambil satu per satu biji bekel saat bola tengah melambung.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh VIRAL SELEBRITI (@viralselebriti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya