SOLOPOS.COM - Tujuh kios penjual daging di Pasar Projo Ambarawa, Kabupaten Semarang, Kamis (14/4/2022), ludes terbakar. (Antara)

Solopos.com, SEMARANG — Kebakaran menimpa tujuh kios penjual daging sapi di Pasar Projo Ambarawa, Kabupaten Semarang pada Kamis (14/4/2022) dini hari. Akibat kejadian itu, tujuh kios tersebut ludes dilalap si jago merah.

Akibat kejadian itu, para pedagang mengalami kerugian sekitar Rp350 juta akibat mesin penggiling serta barang dagangan yang ludes terbakar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika, membenarkan kejadian yang menghanguskan kios dan isinya yang berada di bagian belakang pasar itu. Menurut dia, kebakaran tersebut pertama kali diketahui sekitar pukul 02.00 WIB oleh salah seorang petugas keamanan.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Ambarawa Pernah Jadi Medan Perang TNI dan Merapi-Merbabu Complex

“Petugas keamanan melihat pertama kali percikan api dari salah satu kios penggilingan daging,” katanya, seperti dikutip dari Antara.

Api yang membesar kemudian ikut membakar enam kios lain yang ada di sekitarnya. Petugas kepolisian dan pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi setelah menerima laporan.

Menurut dia, dugaan awal kebakaran tersebut dipicu oleh hubungan pendek arus listrik. “Sekitar pukul 7 pagi api sudah bisa dipadamkan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya