SOLOPOS.COM - Hyundai Palisade (Blibli.com)

Solopos.com, SOLO — Mobil ukuran bongsor beberapa tahun belakangan banyak mendominasi jalanan di Tanah Air. Ukurannya yang besar, membuat tampilannya sangat mencolok di jalanan. Apalagi sekarang ini makin banyak produsen mobil yang membuatnya. Ada banyak contoh mobil bongsor di Tanah Air, contoh yang sekarang ini sedang banyak diminati adalah Hyundai Palisade.

Mobil Palisade ini sendiri merupakan mobil keluaran awal tahun 2021 yang digadang-gadang mobil SUV terbesar dan terluas keluaran Hyundai.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mobil bongsor tersebut memiliki tiga tipe, yang harganya mulai dari Rp700 jutaan sampai dengan Rp1 miliar. Selain Palisade ini, banyak juga mobil ukuran besar di Tanah Air. Yuk cek deretan kelebihan Hyundai Palisade yang membuat banyak keluarga tergila-gila.

Baca Juga: Dukung Pengembangan Inovasi Keuangan Digital, Ini Strategi Pemerintah

1. Mesin yang Tangguh

Mesin menjadi salah satu pertimbangan saat orang hendak membeli mobil. Mayoritas mobil ukuran besar sudah dibekali dengan mesin yang tangguh. Sebagai contohnya, mobil Hyundai Palisade sudah didesain dengan mesin R 2.2 CRDi dengan konfigurasi 4 silinder dengan torsi 440 Nm.

Tiga varian dari Palisade ini ada Prime, Signature, dan satu lagi Signature AWD. Setiap varian tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Paling mahal dan digadang-gadang bisa tangguh untuk segala medan adalah Signature AWD

2. Cocok untuk Keluarga

Mobil ini benar-benar cocok untuk berbagai acara, terutama yang memiliki banyak anggota. Karena kursinya sendiri di dalamnya ada 7 buah. Jadi, untuk keluarga inti saja akan cukup. Dimensi dari mobil ini adalah 4.980 mm x 1.975 mm x 1.750 mm. Tidak hanya besar, namun banyak menyediakan fasilitas yang memudahkan.

Di dalam Hyundai Palisade ini akan ada 7 port USB yang digunakan untuk mengisi ulang smartphone atau sekadar menyaksikkan film. 7 port tersebut dengan rincian 6 port USB pengisi daya dan 1 port USB untuk terminal multimedia. Bagi yang tidak ingin repot, ada juga wireless charger dan touch display audio.

Baca Juga: Masih Bingung? Ini Hlo Perbedaan Barcode dan QR Code

3. Cocok di Segala Medan

Kelebihan lainnya, mobil ini juga cocok di segala medan. Di berbagai jalanan becek atau susah layaknya mobil off road, namun di jalanan raya juga sangat mulus. Apalagi, versi Hyundai Palisade Signature AWD dilengkapi dengan teknologi All-Wheel Drive. Membuat jalanan lumpur sekalipun tetap tanpa hambatan berarti.

Bagi Anda dan keluarga yang gemar berpetualang ke berbagai tempat terpencil di Tanah Air, mobil ini memang sangat cocok dimiliki ya. Apalagi, konsumsi bahan bakar mobil ini juga cukup irit meski body bongsor.

4. Bisa Bawa Banyak Barang

Tidak hanya bisa membawa banyak penumpang, mobil ini juga mampu mengangkut banyak barang sekaligus. Anda yang lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam jalanan, mobil ini bisa membawa banyak benda. Karena ukuran bagasinya sendiri mencapai 311 liter. Bisa diperluas sampai dengan 704 liter jika kursi ketiga dilipat. Jangan kesusahan, ada tombol untuk melipat kursi secara otomatis.

Dengan ukuran bagasinya yang sangat besar, mobil ini juga cocok dibawa pulang saat mudik ke kampung halaman. Anda bisa membawa banyak penumpang dan barang sekaligus. Namun tentu saja jika jaraknya jauh perlu bergantian saat menyetir supaya tetap aman dan selamat sampai tujuan.

5. Dilengkapi dengan Berbagai Fitur

Bukan tanpa alasan mobil SUV memiliki harga yang cukup menguras kantong. Salah satu alasannya adalah dilengkapi berbagai fitur mumpuni, canggih, dan memudahkan. Pun sama dengan mobil Hyundai Palisade. Terdapat banyak sekali fiturnya, contohnya saja pada sistem keamanan, ada 6 buah airbag, Rear Cross-Traffic Collision Warning, dan lain sebagainya.

Selain itu mobil juga telah dilengkapi dengan sensor yang bisa mendeteksi mobil dari arah belakang. Tidak berhenti di situ saja, mobil ini juga memiliki fitur yang memberi peringatan jika masih masih ada penumpang di dalam mobil. Jadi, jika misalnya ada orang berniat jahat, Anda bisa mengetahuinya dengan mudah.

Baca Juga: Banyak Promo, Hotel Menengah ke Atas Lebih Diminati Wisatawan Bali

6. Tampilan Lebih Gahar

Dengan bentuknya yang besar, tampilan dari Hyundai Palisade ini dibilang gahar atau garang di jalanan. Desainnya yang sporty membuat tampilannya juga terlihat kokoh atau kuat. Karena itulah akan menimbulkan rasa bangga tersendiri untuk sang empunya kendaraan.

Tidak hanya itu saja, mobil SUV selama ini juga identik dengan tunggangan orang kaya. Karena memang sudah menjadi rahasia umum mobil-mobil SUV memiliki harga yang mahal, identik sang empunya adalah sultan atau Crazy Rich.

7. Dianggap Lebih Aman

Desain yang kokoh dan cenderung besar, membuat mobil bongsor ini lebih aman dikendarai dibandingkan kendaraan kecil. Jika terjadi kecelakaan, kemungkinan selamat akan lebih besar. Alasan lainnya masih banyak space di dalamnya sehingga dapat meminimalisir cedera yang terjadi. Dorongan yang terjadi antara mobil kecil dan SUV, akan lebih besar ke ukuran kecil, sehingga kendaraan jenis sedan bisa saja lebih banyak menelan korban.

Dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan oleh Hyundai Palisade, memang sangat cocok untuk keluarga. Ini bisa masuk ke dalam salah satu pilihan jika ingin cari mobil untuk keluarga besar. Yuk cek berbagai spesifikasi lengkapnya, beserta harganya di Blibli. Jika ingin beli, tinggal lakukan transaksi. Bisa dibayar dengan berbagai metode pembayaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya