SOLOPOS.COM - KARD (kstation tv)

Solopos.com, JAKARTA-Popularitas bukan jaminan grup K-pop bisa dapat piala di acara musik. Meski pun sebetulnya memenangi acara musik televisi Korea merupakan suatu pencapaian yang selalu diharapkan grup K-Pop di setiap comeback mereka.

Namun hingga saat ini masih banyak boyband dan girlband yang masih belum juga mendapat first win mereka di acara musik. Padahal, kepopuleran mereka di industri musik tidak kalah dengan grup lainnya. Lalu mengapa grup K-pop ini gagal mendapatkan piala di acara musik ya?

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bagi yang penasaran, berikut ini daftar grup K-pop yang belum pernah dapat penghargaan di acara musik seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (20/3/2021):

1. UP10TION

UP10TION (koreanarea)
UP10TION (koreanarea)

Boyband beranggotakan 10 member ini memulai debutnya dengan merilis lagu utama berjudul So, Dangerous yang berada di mini album Top Secret pada September 2015. Sejak memulai debut hingga comeback terakhir dengan lagu Destiny pada tahun lalu, UP10TION masih belum juga bisa memenangkan tropi di acara musik.

Baca Juga: Jaga Fungsi Otak Lewat Makanan Ini, Mau Coba?

Grup K-pop satu ini sempat hampir meraih first win pada 2016 dengan lagu White Night di acara Music Bank, sayangnya, TWICE yang meraih gelar tersebut dengan lagu TT. Saat ini, salah satu member bernama Woo Seok menghibur penggemar dengan merilis lagu berjudul Sugar pada Februari 2021.

2. April

April (soompi)
April (soompi)

Grup K-pop April menjadi salah satu grup yang hingga kini belum merasakan memegang tropi kemenangan di acara musik. Grup ini sendiri mulai debut pada 2015 dan terakhir comeback dengan album Hello Summer dengan lagu utama Now or Never pada 2020.

Padahal, girlband satu ini sedang naik daun dengan meraih penghargaan sebagai Rising Star Award – Female Group’ di Brand of the Year Awards 2020. Kepopuleran Naeun juga turut mendongkrak ketenaran grupnya. Sayangnya, hal tersebut pun masih belum cukup, apalagi saat ini mereka tengah terlibat kontroversi bullying.

3. Fromis_9

Fromis_9 (Koreaboo)
Fromis_9 (Koreaboo)

Girlband di bawah naungan Stone Music Entertainment ini memulai debut resminya pada Januari 2018 dengan lagu To Heart. Hingga comeback terakhir dengan lagu bertajuk Feel Good (SECRET CODE),  grup K-pop ini masih belum bisa meraih kemenangan pertama di acara musik.

Baca Juga: Coba Tebak Usia Asli Choi Yu Hwa, Kamu Pasti Terkejut!

Padahal, lagu mereka bertajuk Love Bomb yang rilis pada 2018 lalu sempat menjadi trend. Sayangnya, hal itu pun masih belum cukup untuk membawa mereka kepada kemenangan.

4. Berry Good

Berry Good (allkpop)
Berry Good (allkpop)

Girlband asuhan Asia Bridge Entertainment ini memulai debut mereka pada 2014 dengan lagu remake dari boyband Click-B bertajuk Love Letter. Walaupun, sudah hampir melewati 7 tahun debut, tapi hingga saat ini belum ada satu lagu pun yang memenangkan acara musik TV.

Padahal, pada 2017 Berry Good berhasil  meraih gelar Rookie Star Award di LBMA STAR Award. Terakhir, grup K-pop ini comeback dengan merilis lagu bertajuk Time for me yang dirilis pada 19 Januari 2021.

5. KARD

KARD (kstation tv)
KARD (kstation tv)

KARD merupakan grup yang sudah tidak asing lagi namanya di kalangan penggemar grup K-pop. Beranggotakan empat orang dengan sepasang wanita dan pria ini sudah sangat terkenal hingga mancanegara.

Baca Juga: Pedangdut Betty Elista Diduga Terima Aliran Dana Edhy Prabowo

Bahkan, majalah Billboard menggambarkan KARD sebagai salah satu aksi K-Pop gabungan paling sukses yang pernah ada karena lagu debut mereka berada di posisi ketiga di tangga album dunia. Sayangnya, ketenaran KARD yang mendunia tidak membuat mereka meraih first win di acara musik Korea Selatan.

6. KNK

KNK pertama kali resmi melakukan debutnya pada 2016 dengan lagu Knock. Sayang, grup K-pop ini masih belum juga mendapatkan trofi kemenangan di acara musik hingga saat ini.

Mereka cukup populer sampai sering masuk nominasi diberbagai acara penghargaan. Terakhir, KNK kembali menghibur penggemar dengan merilis album ketiga berjudul KNK Airline dengan lagu utama Ride pada September 2020.

7. A.C.E

ACE (istimewa)
ACE (istimewa)

Boyband dengan lima member ini cukup aktif dengan merilis lagu di setiap tahunnya. Mereka memulai debut pada 2017 dan terakhir comeback pada 2020 dengan Favorite Boy. A.C.E juga menjadi salah satu boyband yang cukup terkenal saat ini.

Bahkan, pada 2020, mereka pernah meraih penghargaan sebagai ‘World Star Award’ di Global GAIA Service Award dan ‘Choice Global Hallyu Star’ di APAN Music Award. Aktif mengeluarkan karya dan meraih penghargaan diberbagai acara bergengsi pun masih belum membuat grup Kpop ini bisa meraih first win mereka.

Nah, siapakah grup K-pop idola kamu? Jangan lupa berikan dukungan buat mereka ya supaya bisa meraih penghargaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya