SOLOPOS.COM - Ilustrasi fengsui rumah. (Freepik.com)

Solopos.com, JOGJA — Fengsui rumah tinggal menjadi hal mendasar yang patut diperhatikan, khususnya ketika hendak menempati hunian baru. Ada sejumlah hal yang bisa diperhatikan berdasar fengsui untuk rumah 2021.

Pertama-tama dalam menyesuaikan diri dengan fengsui rumah 2021, selesaikan masalah dalam rumah. Menurut fengsui rumah tinggal, hunian baru harus dikondisikan secara rapi dan bebas dari permasalahan.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Apabila di rumah atau kontrakan masih memiliki isu-isu permasalahan, sebaiknya diselesaikan terlebih dahulu agar masalah tersebut tidak terbawa sampai menempati rumah baru anda nanti. Pasalnya menurut fengsui, membawa masalah ke dalam rumah baru bukanlah hal baik.

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Kata Astrologi Karismatik & Populer

Kedua, sortir barang-barang. Memiliki hubungan baik dengan setiap barang yang dimiliki energi positif yang akan terbawa ke dalam rumah baru. Oleh karena itu, sangat penting untuk menyortir barang-barang yang ada, khususnya di bagian perabotan.

Menyortir barang untuk dekorasi harus dipilih berdasarkan apa saja yang akan digunakan atau tidak. Namun, ada beberapa hunian yang telah menyiapkan dekorasi seperti taman di depan rumah.

Apapun jenis bawaan yang sudah tersedia, fengsui rumah menyarankan untuk tampil tertata dengan menyortir barang yang ada.

Baca Juga: Terampil Bungkus Kado Bisa Jadi Peluang Bisnis

Ketiga, atur posisi kamar tidur. Salah satu bagian yang terpenting dalam suatu rumah adalah kamar tidur. Menurut fengsui, kamar tidur harus diatur dan didesain sesuai aturan. Kamar tidur haruslah diatur dan didesain berdasarkan aturan fengsui.

Keempat, lupakan rumah lama. Lupakan hal-hal yang menyangkut tentang rumah lama. Harus fokus dengan rumah baru yang akan ditempati agar energi negatif  tersingkirkan. Selain itu, juga harus mempersiapkan ruangan favorit di rumah baru agar lupa dengan yang lama.

Kelima, dapur sebagai pusat energi. Sebagai salah satu pusat energi, dapur di rumah baru tentu membutuhkan perhatian khusus, agar seluruh rumah memperoleh energi positif. Bawalah beberapa rempah segar ke dalam dapur di rumah barumu, buatlah secangkir teh aromatik. Setelah itu, isi mangkuk dengan buah yang berwarna-warni sebagai bentuk mengekspresikan energi suka cita.

Baca Juga: Peluang Bisnis Tanaman Hias di Mal Terbuka

Keenam, pastikan kamar mandi bebas bocor. Memastikan kamar mandi terjaga dengan baik dan bebas bocor sangatlah penting dalam dunia fengsui. Pasalnya, hal ini sangat berhubungan dengan rezeki para penghuninya.

Bola lampu yang rusak, air yang bocor, dan kerusakan lain pada kamar mandi, berdampak buruk pada keseimbangan yin dan yang. Maka dari itu, hal tersebut harus segera diperbaiki demi memenuhi fengsui rumah 2021.

Ketujuh, letakkan tanaman di area pintu masuk. Menyimpan tanaman di area pintu masuk adalah trik fengsui lainnya yang harus dicoba. Tanaman diyakini bisa membawa masuk energi positif ke dalam rumah. Sehingga membuat sang penghuni merasa lebih hidup dan bersemangat.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya