7 Desa Wisata Jateng Meraih Penghargaan ADWI 2021, 2 dari Soloraya!

Ini daftar tujuh desa di Jawa Tengah (Jateng) yang memperoleh penghargaan pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di Jakarta, Selasa (7/12/2021).
7 Desa Wisata Jateng Meraih Penghargaan ADWI 2021, 2 dari Soloraya!
SOLOPOS.COM - Pengelola Desa Wisata Sangiran, Aries Rustioko (dua dari kanan) saat menerima penghargaan Desa Wisata Sangiran meraih Peringkat 5 Kategori Homestay pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di Jakarta, Selasa (7/12/2021). (Istimewa/Pemdes Krikilan).

Solopos.com, SRAGEN – Tujuh desa di Jawa Tengah (Jateng) memperoleh penghargaan pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021 di Jakarta, Selasa (7/12/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, pengumuman Malam ADWI 2021 yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif disiarkan langsung dan dapat disaksikan melalui Official YouTube Kemenparekraf, Selasa (7/12/2021) malam.

ADWI 2021 merupakan upaya pemerintah mendorong dan membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) pascapandemi Covid-19. Ada 50 desa wisata terbaik di Indonesia yang telah dikunjungi Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno belum lama ini.

Baca Juga: Selamat! Desa Wisata Sangiran Sragen Raih Penghargaan Kategori Homestay

Mengutip akun resmi Twitter Official Promotion Media of Jawa Tengah Tourism yang dikelola Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, ada tujuh desa yang berhasil meraih penghargaan pada ADWI 2021 dari Jawa Tengah, yakni Desa Wisata Sangiran (Sragen) meraih juara 5 kategori homestay.

Kemudian Desa Wisata Sumberbulu (Karanganyar) mendapatkan juara 1 kategori suvenir, Desa Wisata Cikakak (Banyumas) meraih juara 3 kategori suvenir, dan Desa Wisata Pandanrejo (Purworejo) memperoleh juara 2 kategori desa wisata rintisan.

Selanjutnya Desa Wisata Karanganyar (Magelang) meraih juara 3 kategori desa wisata berkembang, Desa Wisata Dieng Kulon (Banjarnegara) meraih juara 2 kategori desa wisata maju, dan Desa Wisata Candirejo (Kabupaten Magelang).

Baca Juga: Legenda Balung Buto di Sangiran Sragen: Peperangan Manusia vs Raksasa

Pengelola Desa Wisata Sangiran, Sragen, Aries Rustioko menerima penghargaan di Jakarta. Dia mengapresiasi semua pihak yang mendukung Desa Wisata Sangiran dalam mengikuti ADWI 2021.

“Ini langkah awal untuk menjadi lebih baik. Ini Kemenangan bersama bersama bukan salah satu orang atau kelompok namun kemenangan masyarakat Krikilan secara umum yang sudah giat, bekerja keras, dan mendukung pengembangan desa wisata rintisan,” katanya.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago