7 Artis Korea Jadi Brand Ambassador Produk Indonesia, Siapa Saja?

Sejumlah artis Korea Selatan jadi brand ambassador produk Indonesia, terbaru adalah NCT Dream.
SHARE
7 Artis Korea Jadi Brand Ambassador Produk Indonesia, Siapa Saja?
SOLOPOS.COM - Boyband Korea Selatan BTS. (Soompi)

Solopos.com, SOLO-Sejumlah artis Korea Selatan jadi brand ambassador produk Indonesia. Terbaru, boyband K-Pop NCT Dream viral di media sosial lantaran mengunggah video berjoget dengan lagu koplo Ndarboy Genk yang berjudul Mendung Tanpo Udan.

Popularitas K-pop dalam dunia hiburan ternyata berpengaruh kepada sektor bisnis di Indonesia. Imbasnya, banyak brand atau perusahaan lokal yang menggaet artis Korea untuk menjadi brand ambassador (BA). Fenomena ini hadir lantaran kondisi demografi Indonesia yang kini tengah didominasi oleh generasi Milenial dan generasi Z (Gen Z). Ternyata, NCT Dream bukan artis Korea Selatan yang pertama yang sukses menjadi brand ambassador produk asal Indonesia.

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Berikut daftar artis Korea Selatan atau K-Pop yang menjadi brand ambassador produk Indonesia seperti dikutip dari Bisnis.com pada Jumat (28/1/2022):

1. Kim Seon Ho

Aktor tampan Kim Seonho merupakan salah satu artis Korea Selatan yang pertama kali menjadi brand ambassador untuk produk Indonesia. Pemeran Han Jipyeong di drama Korea (Start Up) tersebut menjadi brand ambassador Ajaib Investasi.

Baca Juga: NCT Dream Siap Comeback pada Maret

Setelah sukses di Ajaib, Seon Ho digaet menjadi brand ambassador produk kecantikan Everwhite pada 2021. Seon Ho dipilih karena menggambarkan sosok Skincare Mentor.

2. BTS

Tahun lalu, Tokopedia menggemparkan publik dengan menggandeng boyband BTS sebagai brand ambasador e-commerce tersebut. Imbasnya, fans BTS atau ARMY menyerbu situs dan aplikasi Tokopedia demi memperebutkan kartu foto (photo card) para member BTS.

3. Blackpink

Tak berhenti di BTS, Tokopedia juga menggandeng Blackpink, girl band nomor 1 di Korea Selatan, sebagai brand ambasador. Para angota Blackpink, yaitu Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa juga membuat merek Tokopedia menjadi trending topic di media sosial.

Baca Juga: NCT Dream Trending Topic di Twitter, Ndarboy Ucapkan Terima Kasih

4. Park Seo Joon

E-commerce lokal Blibli juga menggaet artis peran ternama asal Korea Selatan, Park Seo-joo, sebagai brand ambassador pada periode pertengahan 2021.

5. Song Joong Ki

Selanjutnya, brand kecantikan asal Indonesia, Scarlett Whitening menggandeng aktor tampan Song Joong Ki sebagai brand ambassador. Brand kecantikan tersebut membuat heboh lantaran menampilka Joong Ki melakukan video call dengan pemilik Scarlett Whitening, yaitu artis Indonesia Felicya Angelista.

6. Song Kang

Pada 7 Januari 2021, akun Instagram RealFood mengunggah foto Song Kang dan mengumumkan pria kelahiran 1994 tersebut sebagai brand ambassador. Aktor tampan yang membintangi drakor Nevertheless itu mempromosikan produk terbaru RealFood, yaitu RealJelly.

Baca Juga: Serial Romantis Korea Selatan Raih Popularitas di Netflix

7. NCT Dream

Terakhir, boy band NCT Dream resmi digandeng oleh produk mie Instan Indonesia, yaitu Lemonillo. Selain menghadirkan bonus photo card para member NCT Dream di setiap bungkus Lemonilo, mereka juga membuat campaign yang viral di media sosial. Rabu malam (26/1/2022), tiga orang member NCT Dream mengunggah video singkat di TikTok dan Instagram yang berjoget lagu “koplo” Ndarboy Genk yang berjudul “Mendung Tanpo Udan”.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago