SOLOPOS.COM - Susan Bachtiar. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Di kehidupan nyata, ternyata ada sejumlah artis yang pernah jadi guru, bahkan masih aktif mengajar sampai sekarang. Namun tak sedikit pula yang sudah tak melakoni profesi sebagai tenaga pendidik.

Mumpung Hari Guru, tak ada salahnya mengetahui sejumlah artis  pernah jadi tenaga pendidik. Meski melakoni profesi mulia ini, tak sedikit di antara mereka menjalani profesi ini tanpa meninggalkan dunia hiburan yang telah mereka tekuni.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut ini sejumlah artis yang pernah dan masih aktif jadi guru seperti dikutip dari Suara.com, Kamis (25/11/2021):

1. Susan Bachtiar

Susan Bachtiar merupakan salah satu artis yang pernah menjadi guru TK. Susan memang dikenal telah cukup lama berkecimpung di dunia pendidikan. Kecintaannya pada anak-anak membuatnya mantap menjadi seorang guru TK. Sebelum menjadi guru TK, Susan telah menjadi guru bahasa Inggris.

Baca Juga: Ketahui 5 Postur Buruk untuk Tubuh dan Kesehatan

2. Herfiza Nofianti

Herfiza Nofianti merupakan artis cantik yang juga istri dari Ricky Harun. Saat ini ia sudah jarang tampil di layar kaca. Usut punya usut, sekarang Herfiza berprofesi sebagai seorang dosen tetap di Universitas Dr. Moestopo. Kini Herfiza tinggal di sebuah rumah yang nyaman bersama Ricky Harun dan anak-anak mereka. Ruang tamu rumah mereka juga nyaman dengan sebuah televisi LED yang cukup besar.

3. Desy Ratnasari

Artis senior Desy Ratnasari dikenal sebagai politikus dan menjabat sebagai anggota dewan. Selain pekerjaan di dunia politik, Desy Ratnasari juga merupakan dosen. Ia mengampu kuliah di jurusan Psikologi di sebuah universitas. Rumah Desy Ratnasari ini mewah dan megah bak istana. Wajar sih soalnya Desy sudah sangat lama berkecimpung di dunia hiburan. Belum lagi profesinya sebagai politikus pastinya pundi-pundi rupiahnya terus bertambah.

4. Ellen eks Cherrybelle

Ellen Nita Vindriana merupakan mantan anggota Cherrybelle. Ia kini sudah tak aktif di dunia hiburan dan memilih menjadi seorang dosen. Bahkan Ellen yang mengajar di Politeknik Negeri Malang ini sudah menjadi PNS lho. Ellen mengajar di bidang Manajemen Akutansi. Memilih mundur dari dunia hiburan dan fokus pada pekerjaan sebagai seorang PNS.

Baca Juga: Ingin Bobok Pulas? Lakukan Kebiasaan Ini Sebelum Tidur

Potret rumah Ellen Nita yang sedikit terekspos dari unggahan Instagram memperlihatkan tempat tinggalnya sekarang. Rumah Ellen nampak sederhana dan nyaman, bagian kamar tidurnya ini juga lengkap dengan sebuah kaca besar dan rak baju gantung.

5. Dodit Mulyanto

Komika Dodit Mulyanto adalah lulusan Universitas Sebelas Maret (UNS) dan mengambil Jurusan Geografi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Selain menjadi komika dan artis, Dodit Mulyanto ternyata membagikan ilmunya dengan menjadi guru di SMP Santa Carla Surabaya. Kesuksesan Dodit baik di dunia pendidikan maupun entertainment membuatnya mampu mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Jadi tak heran ia mampu membangun rumah impiannya sendiri. Rumahnya yang berada di tengah hutan ini memiliki konsep menyatu dengan alam dan dibangun dengan material kayu.

6. Nagita Slavina

Istri Raffi Ahmad, Nagita Slavinam ternyata pernah merasakan pengalaman menjadi guru. Ibunda Rafathar ini   pernah menjadi guru TK. Pengalaman Gigi sebagai seorang guru membuatnya tidak main-main dalam mempersiapkan pendidikan bagi putra sulungnya itu.

Baca Juga:  Valerie Thomas Pilih Pakai Bralette, Apa Perbedaannya dengan Bra?

7. Reza Rahadian

Aktor Reza Rahadian merupakan salah satu staf pengajar atau dosen jurusan Vokasi Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia. Pekerjaannya sebagai aktor dan pengajar ini membuatnya mampu memiliki hunian mewah dan nyaman. Bahkan rumah milik Reza Rahadian ini memiliki ruang khusus untuk tempat menyimpan deretan piala yang telah ia raih di dunia hiburan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya