SOLOPOS.COM - Peserta bertarung dalam kejuaraan pencak silat PSHT, Minggu (29/1/2023). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 67 atlet pencak silat adu tangguh menjadi yang terbaik dalam kejuaraan pencak silat PSHT Banjarsari Cup antar pelajar di GOR Bulu Tangkis AUB, Minggu (29/1/2023).

Kejuaraan yang baru kali pertama diadakan di Banjarsari tersebut didominasi oleh peserta kategori siswa SD dan SMP.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ketua Ranting PSHT Banjarsari, Sriyono, kepada Solopos.com, mengungkapkan dalam kejuaraan ranting Banjarsari ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit potensial dalam cabang olahraga pencak silat. Sebanyak 67 atlet terdiri dari pelajar SD, SMP, dan SMA.

Sriyono mengaku meskipun Banjarsari Cup merupakan ajang perdana, dia berkomitmen kejuaraan serupa akan kembali digelar. Dia berharap lewat pencak silat, atlet memiliki bekal untuk melanjutkan sekolah maupun pekerjaan dengan pencak silat.

“Alhamdulillah antusiasme sangat tinggi, semua mendukung termasuk dari rayon-rayon. Nanti kami agendakan 6 bulan sekali ada pertandingan antar rayon,” kata Sriyono.

Ia menambahkan ke depan ada pembinaan atlet di wilayah cabang. Ranting Banjarsari tengah menyiapkan atlet-atlet yang bisa mengkuti pembinaan di kepengurusan cabang atau bahkan hingga nasional.

Menurutnya peserta paling banyak justru dari siswa SD dan SMP. Hal ini sebagai komitmen pendidikan atlet usia dini.

“Ya semoga Banjarsari punya atlet bisa bertanding ke PON. Tidak menutup kemungkinan bisa masuk Kelas Khusus Olahraga (KKO),” kata dia.

Menurutnya Ranting Banjarsari memiliki tujuan jangka panjang menyiapkan atlet di kanca nasional. Tidak menutup kemungkinan, akan ada atlet-atlet dari Banjarsari yang mewakili Indonesia dalam ajang internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya