SOLOPOS.COM - Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, memberikan sambutan dalam pembukaan kejuaraan pencak silat Pati Open 2022 di Gedung Olahraga (GOR) Pesantenan Pati, Senin (14/11)2022). (Antara/Pemkab Pati)

Solopos.com, PATI – Sebanyak 649 atlet dari berbagai sekolah tingkat SD-SMA di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mengikuti kejuaraan pencak silat Pati Open 2022 yang berlangsung mulai 14-16 November 2022 di Gedung Olahraga (GOR) Pesantenan Pati.

Kejuaraan tersebut, dibuka secara oleh Penjabat Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, dengan menabuh genderang sebagai tanda dimulainya pertandingan kejuaraan pencak silat Pati Open 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kejuaraan pencak silat open ini merupakan salah satu langkah pemerintah dalam melaksanakan pembinaan olahraga di Pati,” kata Henggar dikutip dari Antara, Senin (14/11/2022).

Ia berharap dari kejuaraan ini akan lahir bibit muda berprestasi yang mampu berbicara di kejuaraan tingkat nasional maupun internasional. Untuk itu, dia berharap, para atlet nantinya dapat menampilkan kemampuan serta bakat terbaiknya dalam mengikuti kejuaraan tersebut.

Ia juga berpesan agar para atlet tetap menjaga kesehatan saat mengikuti kejuaraan ini. Terlebih dalam mengikuti kejuaraan ini tentunya harus memiliki stamina yang kuat serta kondisi tubuh yang sehat.

Baca Juga: Daftar 16 Wakil Indonesia di Turnamen Bulu Tangkis Australian Open 2022

Sementara untuk para wasit, juri, diharapkan juga integritas dan sportivitas. Tunjukkan bahwa siapa yang mampu bertanding dengan baik, itulah juaranya.

Pembukaan kejuaraan pencak silat yang dihadiri perwakilan Forkopinda Kabupaten Pati, juga ditandai dengan penyerahan bendera pataka IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) oleh Pj Bupati Pati kepada ketua IPSI Pati Tris Irawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya