SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com) — Sebanyak 634 peserta mengikuti Olimpiade dan Lomba Kompetensi SD Islam Al-Azhar se-Indonesia (OLKA) 2011 di SD Islam Al-Azhar Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Jumat-Minggu (4-6/3/2011).

Peserta olimpiade tersebut merupakan siswa-siswa dari 34 SD Islam Al-Azhar se-Indonesia. OLKA 2011 dibuka oleh Wakil Bupati Sukoharjo, Haryanto di GOR Pandawa Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Jumat (4/3/2011) sore. Acara pembukaan OLKA 2011 dimeriahkan penampilan penari Solo Batik Carnival (SBC), tarian kolosal, serta pentas musik etnik dari SD Islam Al-Azhar 28.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Umum OLKA 2011, M Saifuddin, mengatakan dalam kegiatan itu akan diisi 14 jenis lomba, yaitu agama dan Al-quran, IPS dan PKn, Matematika, IPA, Bahasa Inggris, cipta dan baca puisi, bercerita, MTQ putra, MTQ putri, MHQ, pidato, adzan, solo vokal, serta teknologi informatika (TI) dan komunikasi. Lomba tersebut digelar pada hari kedua, Sabtu. Sedangkan hari terakhir OLKA 211 diisi dengan rangkaian city tour.

(hkt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya