SOLOPOS.COM - 63 SMK Binaan Honda di Jawa Tengah siap mengikuti Festival Vokasi Satu Hati . (Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG – Setelah diumumkan secara nasional pada 17 Januari lalu, saatnya Jawa Tengah memulai program Festival Vokasi Satu Hati yang menjadi bentuk komitmen bersama AHM dan seluruh main dealer motor Honda termasuk Astra Motor Jateng.

Kegiatan ini ingin berkontribusi pada dunia pendidikan vokasi untuk mencetak sumber daya manusia unggul di industri kendaraan bermotor roda dua.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Kegiatan Kontes SMK 2023 kali ini hadir dengan Kategori siswa dan guru yang diikuti oleh 63 SMK di Jawa Tengah yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, kontes bergengsi ini akan dilaksanakan dengan 4 tahapan, mulai dari seleksi sekolah, seleksi regional Jawa Tengah, babak penyisihan nasional, hingga finalnya nanti di tingkat nasional yang digelar AHM.

Peserta dari siswa akan diuji baik secara teori maupun praktik sesuai dengan kompetensi yang telah didapatkan disekolah masing-masing.

Untuk peserta yang merupakan guru/pengajar di sekolah akan diuji dalam hal penyampaian materi baik dari segi cara penyampaian, maupun media peraga yang digunakan lengkap dengan simulasi praktik sesuai dengan SOP standar yang telah diberikan oleh Astra Honda Motor.

Hery Suryo selaku Technical Service Manager Astra Motor Jateng menyampaikan dengan adanya kegiatan kontes ini diharapkan para siswa maupun guru pengajar dapat menunjukan skill dan kemampuan terbaik saat mengikuti kegiatan training yang diberikan Astra Motor Jawa Tengah maupun AHM.

“Suatu kebanggaan bila perwakilan dari Jawa Tengah dapat berjuang membawa hasil terbaiknya dikanca nasional. Astra Motor Jateng pun ingin menghadirkan generasi unggul di bidang vokasi dengan terus berupaya mendorong hadirnya pendidikan berkualitas dengan tenaga ajar yang kompeten dan didukung sarana fasilitas sekolah yang baik,” ucap Hery.

Puncak Acara Festival Vokasi Satu Hati 2023 akan diselenggarakan di AHM pada awal Juni 2023. Dalam kegiatan ini, akan dihadirkan webinar pendidikan untuk para guru dan siswa untuk memperkuat pemahaman dan kompetensi di bidang vokasi.

Apresiasi akan diberikan kepada para peserta terbaik akan mendapatkan hadiah puluhan juta rupiah dan beasiswa pendidikan untuk siswa terbaik. Hasil National Assesment for SMK 2022 akan menjadi bagian dari rangkaian pengumuman pada malam puncak acara Festival Vokasi Satu Hati 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya