SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Copa America 2015 membawa Peru, dan Venezuela memiliki nilai sama yaitu tiga.

Solopos.com, VALPARAISO —
Peru membuka kesempatan tampil di babak perdelapan final Copa Amerika 2015. Ini setelah mereka meraih kemenangan 1-0 atas Venezuela di Estadio Elías Figueroa, Valparaiso pada babak penyisihan Grup C yang berlangsung Jumat (18/6/2015) pagi WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejak menit pertama, Peru memberikan tekanan yang sangat dahsyat kepada Venezuela. Tim asuhan Ricardo Gareca menguasai ball possession hingga 62 persen selama pertandingan berlangsung.

Tidak hanya itu, seperti dilansir Liputan6.com, Peru juga melepaskan enam sepakan ke gawang Venezuela yang dikawal Alain Baroja. Mendapat tekanan yang begitu hebat dari Peru, tim besutan Noel Sanvicente itu hanya mengandalkan serangan balik.

Venezuela harus bermain dengan 10 orang pemain setelah bek Fernando Amoerebieta melakukan pelanggaran keras kepada striker Peru, Guerrero. Wasit yang memimpin pertandingan Raul Orozco langsung mengganjar Amoerebieta dengan kartu merah pada menit ke-29.

Peru baru bisa memastikan kemenangan berkat gol penyerang Bayern Muenchen, Claudio Pizzaro pada menit ke-72. Memanfaatkan umpan Rincon, sepakan Pizzaro dari jarak dekat tidak bisa dihentikan Baroja.

Skor 1-0 untuk kemenangan Peru bertahan hingga pertandingan berakhir. Kemenangan tersebut membuat Peru mengemas tiga poin dari dua pertandingan. Kini, semua tim yang berada di Grup C, yakni Venezuela, Brasil, Kolombia dan Peru mengemas poin yang sama, yakni tiga. (JIBI/SOLOPOS)

Pemain Peru Hurtado jatuh dan Guerrero saat berlaga lawan Venezuela. JIBI/Rtr/Rodrigo Garrido

Pemain Peru Hurtado jatuh dan Guerrero saat berlaga lawan Venezuela. JIBI/Rtr/Rodrigo Garrido

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya