SOLOPOS.COM - Gelandang lincah Barcelona, Andres Iniesta, dilaporkan semakin dekat menjalani comeback. Ist/Sportnew.co.uk

Juara Liga Champions Barcelona menempatkan pemainnya, Andres Iniesta sebagai Man of the Match laga tersebut.

Solopos.com, BERLIN – Menang 3-1 atas Juventus, Barcelona akhirnya keluar sebagai juara Liga Champions 2014/2015. Los Cules memang pantas menang lantaran unggul dari segi statistik atas Juventus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Juara Liga Champions Barcelona memang menguasai pertandingan. Sebelum Juventus bangkit di babak kedua, Barcelona sempat unggul penguasaan bola hingga 68%. Barcelona juga unggul jumlah tendangan ke gawang dan jumlah passing.

Kemenangan Barcelona ini tak lepas dari perang Andres Iniesta. Iniesta tampil konsisten sepanjang laga. Didaulat sebagai kapten, Iniesta mampu memainkan peran sebagai penyeimbang tim.

Maka tak berlebihan jika Komite UEFA menempatkan Iniesta sebagai Man of the Match pada laga Barcelona vs Juventus itu. Dilansir Marca, Minggu (7/6/2015), Iniesta dinilai mampu menjadi pemain sentral di pertandingan itu. Dia juga menorehkan satu assist.

Tembakan kerasnya juga mengawali terjadinya gol kedua yang dicetak Luis Suarez memangaatkan bola muntah.

Dilansir Uefa.com, Minggu, Secara statistik, Iniesta juga menjadi jaminan mutu di lini tengah Barcelona. Akurasi umpannya terbilang mengesankan, 89% sepanjang 78 menit berada di lapangan.

Tak hanya itu saja, perannya sebagai kapten juga begitu terasa di lapangan. Iniesta mampu menjaga konsentrasi, semangat dan determinasi rekan-rekannya di lapangan.

UEFA juga menobatkan Iniesta sebagai pemain terbaik di laga tersebut, yang melengkapi prestasinya di musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya