SOLOPOS.COM - Pantai Ngandong, Gunungkidul. (Youtube)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Enam wisatawan terseret ombak di Pantai Ngandong di Kalurahan Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DIY, Minggu (23/10/2022) sekitar pukul 12.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa. Seluruh korban dapat diselamatkan oleh anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Rescue Istimewa Wilayah Operasi II Pantai Baron, DIY.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Sekretaris Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah Operasi II Pantai Baron Surisdiyanto mengatakan peristiwa wisatawan terseret ombak di Pantai Ngandong bermula saat enam pengunjung bermain air di alur pendaratan kapal.

Saat mereka asyik berenang, tiba-tiba datang ombak besar sehingga keenam wisatawan yang sedang bermin di Pantai Ngandong Gunungkidul itu terseret hingga ke tengah.

Marjono mengungkapkan pengawasan dan peringatan tidak hanya melalui pemberitahuan melalui pengeras suara di posko. Namun demikian, sambung dia, ada personel diterjunkan yang berbaur dengan wisatawan saat bermain air.

“Jadi kalau ada di area berbahaya bisa langsung diingatkan. Kami berharap wisatawan tetap berhati-hati sehingga potensi laka dapat dicegah secara bersama-sama,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya