SOLOPOS.COM - Napoli vs Liverpool (Reuters-Ciro De Luca)

Solopos.com, NAPLES – Juara bertahan Liga Champions, Liverpool, takluk dari Napoli pada babak penyisihan grup di San Paolo, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. Kekalahan The Reds itu menyisakan sejumlah fakta menarik.

Liverpool kalah dengan skor 2-0 oleh sang tuan rumah. Dua gol Napoli itu tercipta di babak kedua di 10 menit akhir pertandingan. Gol pertama tercipta melalui tendangan penalti oleh Dries Mertens. Fernando Llorente lantas menggandakan keunggulan Partenopei di masa injury time.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berikut statistik menarik usai laga tersebut seperti dirangkum dari BBC:

5 — Napoli telah memenangkan lima dari enam laga melawan tim Inggris dalam laga Liga Champions yang berlangsung di markasnya (kalah satu kali – Kalah dengan skor 2-4 atas Manchester City di bulan November 2017).

2 — Untuk kali kedua Liverpool tumbang di laga perdana Liga Champions pada satu musim baru (main 12, menang enam , imbang empat, kalah dua), dan pertama kalinya terjadi sejak kalah atas Valencia di bulan September 2002.

6 — Liverpool telah menelan enam kekalahan dari delapan laga tandang di Liga Champions (menang dua), sama banyaknya dengan jumlah kekalahan dari 25 laga lainnya di kompetisi tersebut.

1 1 —Striker Napoli, Dries Mertens, telah mencetak gol lebih banyak dari pemain Belgia lainnya di ajang Liga Champions (11 gol).

5 — Sejak kemenangan 2-0 atas Udinese kala masih menukangi Borussia Dortmund, Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool telah merasakan lima kekalahan dalam kunjungan ke markas tim Italia di semua kompetisi (main lima, menang nol, imbang nol, kalah lima).

4 — Striker Napoli, Fernando Llorente, telah mencetak gol di ajang Liga Champions dengan empat klub berbeda (Juventus, Sevilla, Tottenham, dan Napoli) – menyamai rekor penyerang Spanyol lainnya, Fernando Morientes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya