SOLOPOS.COM - Warga berjalan memasuki kawasan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara, Minggu (13/3/2022). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA—PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan catatan perbaikan pada enam stadion yang dipakai untuk kompetisi Liga 1 2022/2023. Enam stadion tersebut termasuk Jakarta Intenational Stadium (JIS) yang baru diresmikan pada Minggu (24/7).

Inspeksi yang dilakukan PT LIB keenam stadion itu meliputi fasilitas dan insfrastruktur stadion secara keseluruhan. Mulai dari lapangan, ruang ganti pemain, media centre, ruang wasit, tribune penonton, tribune media, lampu stadion, akses penonton menuju dan keluar stadion, kapasitas stadion, sampai dengan lokasi parkir.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Enam stadion yang masih butuh perbaikan tersebut adalah Stadion BJ Habibie (Pare-Pare), Stadion Demang Lehman (Martapura), Stadion Jatidiri (Semarang), Jakarta International Stadium (Jakarta), Stadion Indomilk Arena (Tangerang) dan Stadion Brawijaya (Kediri).

Baca Juga: Takluk 2-3 dari Dewa United, Persis Solo Awali Liga 1 dengan Kekalahan

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menegaskan status beberapa stadion yang diinspeksi tersebut bukan berarti langsung dinyatakan lolos verifikasi atau bisa digunakan untuk pertandingan Liga 1 2022/2023.

“Semua akan diperiksa secara terperinci terlebih dulu. Jika ada yang kurang, akan selalu kami komunikasikan secara intensif dengan klub. Dalam hal ini, ada yang harus segera dibenahi. Dengan begitu, pada akhirnya semua stadion bisa pada standar yang sama,” jelas Akhmad Hadian Lukita seperti dikutip dari official host Liga Indonesia Baru (LIB).

Lebih lanjut, Akhmad Hadian Lukita juga menginformasikan secara umum kondisi lapangan di sebagian besar stadion yang didaftarkan untuk pertandingan Liga 1, sudah memenuhi persyaratan. Tapi ada hal-hal lain yang harus juga dijadikan pertimbangan untuk segera dilakukan perbaikan.

Baca Juga: Awali Liga 1, Persebaya Kalah Lewat Penalti Tocantins di Pakansari

“Contohnya Stadion BJ Habibie dan Stadion Brawijaya yang harus dibenahi kapasitas lampunya. Stadion Jatidiri perlu pengaturan lahan parkir yang lebih luas dan tertata. Sedangkan di Jakarta International Stadium (JIS), akses dan kenyamanan pemain saat keluar masuk stadion juga harus dibenahi. Begitu juga aspek keamanan dan pengaturan manajemen flow fans saat masuk dan keluar stadion,” pungkasnya.

 

Enam stadion Liga 1 yang masih butuh perbaikan dan dapat catatan PT LIB:

1.Stadion BJ Habibie (Pare-Pare)

2.Stadion Demang Lehman (Martapura)

3.Stadion Jatidiri (Semarang)

4.Jakarta International Stadium (Jakarta)

5.Stadion Indomilk Arena (Tangerang)

6.Stadion Brawijaya (Kediri).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya