top ear
Gedung DPRD Solo. (Solopos/dok)
  • SOLOPOS.COM
    Gedung DPRD Solo. (Solopos/dok)

6 Rekannya Positif Covid-19, 20 Anggota DPRD Solo Malah Kunker ke Bandung & Surabaya

Sekitar 20 anggota DPRD Solo melakukan kunjungan kerja atau kunker meski ada beberapa rekan mereka yang positif Covid-19.
Diterbitkan Selasa, 2/03/2021 - 16:33 WIB
oleh Solopos.com/Kurniawan
2 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Sekitar 20 legislatator DPRD Kota Solo melakukan kunjungan kerja atau kunker ke dua kota berbeda, yaitu Bandung dan Surabaya. Rombongan legislator yang berkunjung ke Bandung yaitu anggota Komisi I DPRD Solo.

Mereka berangkat pada Senin (1/3/2021) siang menggunakan kereta api (KA). Legislator yang berangkat ke Bandung sebanyak sepuluh orang, terdiri atas sembilan anggota Komisi I dan Wakil Ketua DPRD Solo, Sugeng Riyanto.

Sedangkan rombongan legislator yang berkunjung ke Surabaya yaitu anggota Komisi II DPRD Solo. Mereka yang terdiri atas sembilan legislator Komisi II ditambah Wakil Ketua DPRD Solo, Taufiqurrahman, berangkat Selasa (2/3/2021).

Baca Juga: Ribuan Pekerja Kena PHK, Warga Miskin Sukoharjo Naik 0,54 Persen

Menurut Ketua Komisi II DPRD Solo, Honda Hendarto, yang tidak ikut kunker ke Surabaya, rombongan anggotanya berangkat memakai mobil. Ia tak ikut kunjungan karena tidak merasa sreg dengan kunker saat pandemi Covid-19.

Seperti Honda, Ketua Komisi I DPRD Solo, Suharsono, juga tak ikut kunjungan anggotanya ke Bandung. Namun tidak berangkatnya Suharsono bersama rombongan ke Bandung karena masih isolasi mandiri.

Seperti diketahui beberapa pekan terakhir Suharsono dirawat di RS Panti Waluyo Solo karena positif Covid-19. Namun saat ini ia sudah dibolehkan pulang ke rumah untuk isolasi lantaran kondisinya sudah membaik.

Baca Juga: Ditemukan, Ini Isi Dompet Sekdes Serenan Klaten Yang Terjun Ke Sungai Grogol Sukoharjo

Menunggu Hasil Swab

Saat ini Suharsono sedang menunggu hasil swab test pada 25 Januari 2021 yang hingga Senin belum ia terima. Sementara itu, Sugeng Riyanto mengatakan kunker Komisi I DPRD Solo ke Bandung karena sudah dijadwalkan jauh-jauh hari.

Selain itu ada prosedur kesehatan yang harus dilalui rombongan legislator sebelum keberangkatan kunker. Prosedur tersebut yaitu tes untuk mengetahui kondisi rombongan legislator ada yang positif Covid-19 atau tidak.

Jika ada personel yang positif Covid-19 menurut Sugeng yang bersangkutan tidak boleh ikut berangkat kunker. “Rombongan kami kemarin tes GeNose di Stasiun Solo Balapan. Alhamdulilah semua negatif,” terangnya.

Baca Juga: Aniaya Adik Kandung, Pria Asal Jebres Solo Dijerat Pasal KDRT

Penuturan senada disampaikan anggota Komisi II DPRD Solo, Abdul Ghofar Ismail, yang ikut kunker ke Surabaya. Abdul dan rombongan menjalani rapid test antigen sebelum berangkat ke Surabaya.

Dari hasil tes itu diketahui semua peserta rombongan negatif Covid-19, sehingga mereka pun berangkat ke Surabaya. “Kami berangkat hari ini tadi [Selasa]. Sebelum berangkat dites antigen, dan semuanya negatif,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, enam anggota DPRD Solo terkonfirmasi positif Covid-19. Keenam legislator DPRD Solo yang positif Covid-19 yaitu Suharsono, YF. Sukasno, Paulus Haryoto, Janjang Sumaryono Aji, Roy Saputro dan Suwanto.


Editor : Profile Suharsih
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

berita terpopuler

Iklan Baris

berita terkini


Cek Berita Lainnya