SOLOPOS.COM - Sertijab sejumlah perwira Polres Sukoharjo di Halaman Mako Polres Sukoharjo, Jumat (29/7/2022). (Istimewa/Humas Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Kapolres Sukoharjo memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira yang terkena mutasi di halaman Mapolres Sukoharjo, Jumat (29/7/2022).

Mutasi tersebut di antaranya 1 Kepala Bagian (Kabag), 3 Kepala Satuan (Kasat), dan 2 (Kepala Polsek) Kapolsek. Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menyampaikan serah terima jabatan merupakan suatu hal yang wajar dalam dinamika organisasi yang dinamis. Sertijab dilaksanakan dalam rangka penyegaran, pengembangan karier, dan peningkatan kinerja untuk mencapai tujuan organisasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya ucapkan terima kasih kepada pejabat  lama atas segala dedikasi, loyalitas, dan pengabdian selama bertugas di Polres Sukoharjo. Telah banyak hasil yang dicapai dalam rangka pelaksanaan tugas. Semoga dapat diteruskan di tempat tugas yang baru,” ujar Kapolres saat memberikan sambutan.

Jabatan yang diemban, lanjutnya, adalah amanah dan wujud kepercayaan yang diberikan pimpinan sehingga harus dilaksanakan dengan baik. Untuk itu, imbuh Kapolres, dituntut berkerja secara profesional, proporsional, dan bermoral positif dalam pelaksanaan tugas.

“Kepada pejabat yang baru dilantik, selamat datang dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan Polres Sukoharjo. Teruskan dan tingkatkan kinerja pejabat sebelumnya yang telah dilaksanakan dengan baik,” tutur dia.

Baca Juga : Polres Sukoharjo Launching Perumahan untuk Polisi, Tersedia 44 Kaveling

Sejumlah perwira Polres Sukoharjo yang mengikuti sertijab, di antara Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Ren),Kompol Parwanto, pindah tugas menjadi Kapolsek Sidomukti Polres Salatiga. Posisinya diisi Kabag Log Polres Klaten, Kompol Sriyadi.

Berikutnya, Kasat Intelkam Polres Sukoharjo, AKP Wiyono Joko Nugroho, dimutasi sebagai perwira unit (Panit) 3 Sub Direktorat (Subdit) 2 Ditintelkam Polda Jateng. Posisi Wiyono digantikan AKP Purnomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Eromoko Polres Wonogiri.

Kasat Narkoba Polres Sukoharjo, AKP Paryudi, dimutasi menjadi Perwira Pertama Rencana Operasi (Pama RO) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Jateng. Posisinya digantikan AKP Warsino yang sebelumnya menjabat Perwira Pertama (Pama) Polresta Surakata.

Selanjutnya, Kasatlantas Polres Sukoharjo, AKP Heldan Pramoda Wardhana, dimutasi sebagai Kapolsek Klaten Polres Klaten. Posisinya digantikan AKP Sofia Wuriana yang sebelumnya menjabat Kepala Urusan Perencanaan Sub Bagian Perencanaan dan Administrasi (Kaurren Subbag Renmin) Ditlantas Polda Jateng.

Kemudian, Kapolsek Grogol, AKP Dodiawan, dimutasi menjadi Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polres Brebes. Posisinya digantikan AKP Marlin Supu Payu yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sukoharjo Kota. Jabatan Kapolsek Sukoharjo Kota diserahkan kepada AKP Sri Martini yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Grobogan.

Baca Juga : 25 Polisi Sukoharjo Dibekali Kamera di Helm untuk Menilang Elektronik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya