SOLOPOS.COM - Tangkapan layar anggota polisi dikeroyok sejumlah pemuda saat bubarkan balapan liar di Pondok Indah, Jakarta Selatan. (Liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA — Kepolisian meringkus enam orang tersangka kasus pengeroyokan dan penganiayaan terhadap anggota Sabhara Polres Tangerang Selatan saat hendak membubarkan balapan liar di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Keenam orang tersangka pengeroyokan masing-masing berinisial FP, JW, N, FA, BB, dan A. Mereka ditangkap tim gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

“Tersangkanya ada 6 orang,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangannya, Rabu (8/12/2021).

Baca juga: Bubarkan Balapan Liar, Seorang anggota Polri Jadi Korban Pengeroyokan

Zulpan menerangkan, motif penganiayaan diduga karena tersangka merasa terganggu atas tindakan korban yang mencoba menghentikan ajang balapan liar di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

“Para pentolan-pentolan balap liar ini saat dihentikan polisi mereka terganggu dan provokasi,” ujar dia dikutip dari Liputan6.com.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga turut menyita korek api berbentuk pistol yang digunakan pelaku untuk menakut-nakuti dan memukul korban.

“Ini bukan senjata, tapi pistol korek milik tersangka,” ujar dia.

Baca juga: Polisi Tangkap Artis Sinetron Gegara Narkoba, Inisial JS

Berdasarkan hasil pemeriksaan diketahui bahwa keenam tersangka sering melakukan aksi balapan di kawasan Sentul, Bogor.

“Tapi karena kondisi di Sentul hujan maka sirkuitnya berpindah ke bundaran Pondok Indah,” ujar dia.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 170 KUHP dan Pasal 212 KUHP juncto 214 KUHP dengan ancaman pidana kurungan 8 tahun 6 bulan.

Sementara itu, Zulpan mengungkapkan, kondisi korban pemukulan pelaku balapan liar masih dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. “Korban dirujuk ke RS Kramat Jati karena dapat pukulan-pukulan pada ulu hati sakit,” ucap dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya