SOLOPOS.COM - Enam pasien positif Covid-19 dari Kecamatan Karangrayung, Grobogan yang dinyatakan sembuh berpamitan kepada tim medis RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi, Senin (11/5/2020). (Solopos/Arif Fajar Setiadi)

Solopos.com, GROBOGAN - Sebanyak enam pasien terjangkit virus corona jenis baru atau Covid-19 di Kabupaten Grobogan dinyatakan sembuh berdasar hasil uji swab. Keenam pasien warga Kecamatan Karangrayung tersebut selama ini dirawat di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi.

“Enam pasien tersebut yakni dua pria dan empat perempuan semuanya dinyatakan sembuh,” ujar Ketua Tim Medis Penanganan Covid-19 RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi dr Dina Okfina Ria Sp.P kepada media sesuai melepas keenam pasien itu, Senin (11/5/2020).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelepasan keenam pasien Covid-19 Grobogan yang sembuh itu disaksikan Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD dr. R. Soedjati dr. Titik Wahyuningsih, Kabag Kesekretariatan RSUD Purwodadi Waluyo. Selain itu Wakil Ketua Tim Medis dr. Bambang Sp.D dan sejumlah perawat RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi, Grobogan.

Setelah ASN, Giliran Kades dan Orang Meninggal di Klaten Terima BST

Enam pasien Covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh adalah S, warga Desa Sumberjosari. Kemudian lima orang lainnya dari Desa Sendangharjo, yaitu T, FS, R, D, dan R.

Menurut Dina, masa perawatan dari keenam pasien tersebut memang cukup lama. Bahkan salah satu pasien Covid-19 harus dirawat selama 35 hari di RSUD dr. R. Soedjati Purwodadi.

“Nyonya T itu yang paling lama dirawat selama 35 hari. Kemudian tuan S dirawat selama 33 hari. Sedangkan keempat pasien lainnya menjalani perawatan selama 17 hari,” jelasnya.

Curi Ayam Berkali-Kali, Ini Identitas Pelaku Percobaan Pencurian Ayam di Solo

Tidak hanya menjalani perawatan dalam waktu lama, dua pasien dari mereka harus menjalani uji swab berkali-kali. Setelah dilakukan uji swab beberapa kali mereka baru dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.

“Ny T dan tuan S itu harus menjalani uji swab sebanyak delapan kali, sedang empat pasien lainnya uji swab empat kali. Karena untuk dinyatakan sembuh, uji swab dua kali berturut-turut dari pasien hasilnya harus negatif,” kata Dina.

Tinggal Dua

Dengan adanya enam pasien terjangkit Covid-19 yang dinyatakan sembuh, saat ini tinggal dua pasien positif yang masih menjalani perawatan. Keduanya adalah ED, warga Purwodadi, Kecamatan Purwodadi dan Ng, warga Desa Rejosari, Grobogan. Keduanya masih dirawat di RSUD Ki Ageng Selo di Wirosari.

Data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Grobogan menyebutkan pasien positif terjangkit virus corona jenis baru ada 14 orang. Sembilan orang pasien Covid-19 Grobogan di antaranya sudah dinyatakan sembuh, dua masih dirawat, dan tiga meninggal.

Terungkap! Ini 6 Klaster Penularan Covid-19 Sukoharjo

Tiga pasien sembuh sebelumnya yaitu satu orang dari Kecamatan Geyer, satu orang dari Kecamatan Pulokulon, enam orang dari Kecamatan Karangrayung, dan satu bayi dari Kecamatan Tanggungharjo.

Kemudian ada tiga pasien positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan yang meninggal dunia yakni P dari Kecamatan Godong, S dari Kecamatan Gubug dan Yr dari Kecamatan Brati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya