SOLOPOS.COM - Kondisi salah satu kendaraan yang terlibat kecelakaan karambol di Jl. Raya Sukowati, tepatnya di Alun-Alun Sasana Langen Putra Sragen, Senin (4/5/2020). (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN – Enam kendaraan roda empat terlibat kecelakaan karambol di ruas Jl Raya Sukowati, tepatnya di kawasan Alun-Alun Sasana Langen Putra Sragen, Senin (4/5/2020) sore.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan karambol itu. Namun tiga mobil yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah. Kecelakaan karambol itu juga membuat Jl Raya Sukowati di depan Alun-Alun Sragen mengalami kemacetan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kronologi

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lokasi, kecelakaan di depan Alun-Alun Sragen terjadi Senin sore sekitar pukul 15.40 WIB. Kecelakaan itu bermula ketika sejumlah mobil yang melaju dari arah barat berhenti karena lampu lalu lintas menyala merah.

Urus Pekerjaan di Sragen, Pria Semarang Ini Dikarantina di Rumah Angker

Tiba-tiba dari arah belakang muncul Toyota Avanza warna metalik berpelat nomor AD 9238 TF yang dikemudikan dengan kecepatan tinggi. Sang sopir yang diperkirakan berusia belasan tahun diduga terlambat menyadari di depannya terdapat sejumlah mobil yang berhenti karena lampu lalu lintas menyala merah.

Toyota Avanza metalik itu kemudian menyenggol spion kiri Toyota Rush warna putih berpelat nomor AD 8824 IN. Setelah itu, Toyota Avanza metalik kehilangan keseimbangan lalu menabrak Daihatsu Xenia warna putih berpelat nomor AD 9377 NN.

Mobil Daihatsu Xenia warna putih itu terdorong ke depan hingga menabrak Toyota Avanza warna hitam berpelat nomor AD 8966 HN. Toyota Avanza hitam pun terdorong maju sampai menabrak mobil Toyota Avanza pelat merah AD 9508 PN milik Pemkab Sragen dan menabrak mobil Nissan Terrano berpelat nomor B 1094 EVM.

Makin Ngehits, Ini Bayaran Mbah Minto Sekali Ngevlog

“Sopir Toyota Avanza warna metalik menjadi pemicu kecelakaan itu. Usia sopir itu masih muda, mungkin baru belasan tahun. Setelah kecelakaan, dia terlihat trauma dan menangis,” ujar Khairudin, 30, salah satu saksi mata dalam kecelakaan itu kepada Solopos.com.

Penyebab Masih Samar

Kecelakaan karambol yang melibatkan enam mobil itu sempat membuat lalu lintas di Jl Raya Sukowati Sragen depan Alun-Alun mengalami kemacetan. Beruntung, petugas dari Satlantas Polres Sragen bergegas mengatur lalu lintas.

Gugus Tugas Covid-19 Indonesia: Laju Penambahan Kasus Turun 11%, Tapi Belum Berakhir

Proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan karambol di Sragen itu berlangsung hingga pukul 16.00 WIB. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan.

“Anggota kami masih mengumpulkan data di lapangan,” ujar Kasat Lantas Polres Sragen, AKP Sugiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya