top ear
Ilustrasi horor, misteri (Freepik)
  • SOLOPOS.COM
    Ilustrasi horor, misteri (Freepik)

6 Kerajaan Gaib di Soloraya, Nomor 3 Terkenal Fenomenal!

Berikut ini deretan kerajaan gaib yang tersebar di enam wilayah di Soloraya. Salah satunya terkenal fenomenal hingga seantero negeri.
Diterbitkan Jumat, 27/11/2020 - 11:30 WIB
oleh Solopos.com/Nugroho Meidinata
3 menit baca

Solopos.com, SOLO -- Konon ada kerajaan gaib yang tersebar di enam daerah di Soloraya.

Bahkan, dari enam kerajaan gaib ini, ada salah satu yang begitu fenomenal dan tak hanya dikenal oleh masyarakat Soloraya, tetapi juga warga Indonesia.

Guru dan Tenaga Pendidikan Kemenag Non PNS Akan Peroleh Bantuan Rp1,8 Juta, Ini Syaratnya!

Berikut ini enam kerajaan gaib yang ada di Soloraya, sebagaimana diunggah oleh pengelola akun Instagram @misterisolo.

3 Alasan yang Bikin Kamu Betah Tinggal di Apartemen Al Azhar Icon Solo

1. Alas Krendowahono

ilustrasi punde kredowohono (kemdikbud.go.id/bpsmpsangiran)
Punden atau tempat yang biasa digunakan untuk ritual di samping pendapa di Alas Krendowahono. (kemdikbud.go.id/bpsmpsangiran)

Hutan yang berlokasi di perbatasan antara Karanganyar dan Sragen ini disebut-sebut terdapat kerajaan gaib yang legendaris.

Karena aura gaibnya yang begitu kuat, Alas Krendowahono kerap menjadi lokasi upacara sakral yang diadakan oleh Keraton Solo.

5 Kebiasaan Orang Tua yang Bisa Berdampak Buruk ke Anak, Nomor 4 Kok Ngeri Ya?

"Hutan di berbatasan antara Karanganyar dan Sragen ini dipercaya menjadi salah satu kerajaan gaib yang besar. Hal ini diperkuat dengan beberapa upacara sakral Keraton Solo harus dilangsungkan di tempat itu," ungkap pengelola akun Instagram @misterisolo.

2. Gunung Pegat Wonogiri

Pengendara melintas di jalan kawasan Gunung Pegat, Nguntoronadi, Wonogiri, Senin (31/10/2016). (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)
Pengendara melintas di jalan kawasan Gunung Pegat, Nguntoronadi, Wonogiri, Senin (31/10/2016). (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

Dari cerita yang diulas oleh pengelola akun Instagram @misterisolo, Gunung Pegat di Wonogiri erat dengan mitos perceraian di daerah tersebut.

"Banyak masyarakat percaya bahwa gunung ini menyimpang gerbang menuju dimensi lain. Disamping mitos perceraiannya, gunung ini sering membingungkan beberapa pengemudi yang melintas," ungkap dia.

Halo Ladies! Ini Hlo Kebiasaan Istri yang Bisa Bikin Suami Klepek-klepek

3. Gunung Lawu

Asap membumbung tinggi akibat ebakaran hutan Gunung Lawu, Kabupaten Magetan, Minggu (17/11/2019). (Istimewa-BPBD Magetan) kisah misteri gunung lawu
Asap membumbung tinggi akibat kebakaran hutan Gunung Lawu, Kabupaten Magetan, Minggu (17/11/2019). (Istimewa-BPBD Magetan)

Kerajaan gaib di Soloraya selanjutnya adalah Gunung Lawu.

Gunung yang berada di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur ini atau tepatnya di Karanganyar sudah tak asing lagi dengan keangkerannya.

Kisah Misteri Pesugihan Umbel Meler di Klaten, Dulu Digemari Banyak Orang

Dari cerita yang beredar, Gunung Lawu menjadi lokasi pelarian Raja Brawijaya V sehingga menambah aura mistis di gunung yang mempunyai tinggi 3.265 meter ini.

"Beberapa pendaki sering menemui pasar gaib dan kisah misteri lainnya. Mitosnya, jika pendaki berbuat onar dan kurang sopan, penjaga kerajaan gaib ini akan menyesatkan si pendaki," jelas dia.

Deretan Make Up Artis Pria Indonesia, Lengkap dengan Tarifnya

4. Jembatan Bacem

jembatan bacem sungai bengawan solo mitos kerajaan gaib di soloraya
JIlustrasi Jembatan Bacem di Telukan, Sukoharjo (Solopos/Dok)

Jembatan yang berada di Grogol, Sukoharjo ini tak kalah menyeramkan dengan tiga lokasi di atas.

Katanya, jembatan ini terdapat kerajaan gaib yang begitu kuat di Soloraya. Ada yang mengaitkan pembantaian di masa PKI yang terjadi jembatan satu ini.

Cara Mencukur Rambut Kemaluan Perempuan Anti Lecet, Biar Gak Jadi Sarang Bakteri

"Peristiwa pembantaian anggota PKI disini menjadi tambahan energi kerajaan gaib tersebut. Konon, kerjaan ini juga terhubung dengan pemandian Langenharjo yang tidak jauh dari jembatan tersebut," beber dia.

5. Waduk Kedungombo

kerajaan gaib di soloraya
Waduk Kedungombo (WKO). (JIBI/Solopos/Dok)

"Waduk yang terletak diantara Sragen dan Purwodadi ini terkenal sebagai spot membuang makhluk halus. Dipercaya di dalam waduknya terdapat kerajaan yang dipimpin oleh siluman buaya putih," ungkapnya.

Bahaya Begadang Sambil Main HP, Setop Sekarang Juga!

6. Alas Mantingan

Hutan yang berada di perbatasan Sragen dan Ngawi, Jawa Timur ini juga dipercaya sebagai tempat kerajaan gaib di Soloraya.

"Hal ini diperkuat dengan ditemukannya banyak pusaka oleh beberapa ahli metafisik dan banyaknya ratio kecelakaan di daerah ini. Salah satu korban kecelakaan yang meninggal disini yaitu artis Sofyan Sophian," imbuhnya.

Ternyata Lari Tidak Bisa Menurunkan Berat Badan, Kenapa?

Rahasia Malam Pertama Biar Sukses, Nomor 2 Bikin Tambah Hot!

Kumpulan Kisah Misteri

 

 


Editor : Profile Nugroho Meidinata
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com

    berita terpopuler

    Iklan Baris

    Properti Solo & Jogja

    berita terkini