[ X ] CLOSE

6 Fakta Terkait Pembunuhan Teman Karib di Klaten

Enam fakta seputar pembunuhan yang dilakukan Soleman, 65, warga Bangunrejo Kidul RT 007/RW 004, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, Klaten, terhadap teman karibnya sendiri, Trimo Lewong, 65, warga Kanoman, Kecamatan Karangnongko.
6 Fakta Terkait Pembunuhan Teman Karib di Klaten
SOLOPOS.COM - Lokasi warga Kanoman, Karangnongko, Trimo Lewong, 65, dibunuh di Bangunrejo Kidul RT 007/RW 004, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, Sabtu (23/10/2021). (Espos/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN – Soleman, 65, warga Bangunrejo Kidul RT 007/RW 004, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, Klaten, tega membunuh teman karibnya Trimo Lewong, 65, warga Kanoman, Kecamatan Karangnongko, Jumat (22/10/2021) sekitar pukul 20.00 WIB.

Berikut Solopos.com sajikan enam fakta seputar pembunuhan yang dilakukan Soleman terhadap teman karibnya sendiri itu.

1. Jagoan Kampung

Di desanya, Soleman dikenal jagoan kampung setempat yang berwatak temperamental dan sering mabuk-mabukan di rumahnya. Di kampungnya, tak ada tokoh masyarakat yang berani mengingatkan yang bersangkutan agar tak menggelar pesta minuman keras (miras) di rumahnya.

Baca Juga: Tersangka Pembunuh Sahabat Karib di Klaten, Hidup Sendiri di Rumah

Warga di Bangunrejo Kidul sudah tak peduli dengan segala aktivitas yang dilakukan Soleman yang sebelumnya bekerja sebagai pengrajin batu bata itu. Bahkan, istri dan anak-anak Soleman memilih tinggal di Bandung sejak tiga tahun terakhir karena tidak kuat mendapat perlakuan kasar dari Soleman.

2. Hobi Berkelahi

Sebelum membunuh temannya asal Kanoman, Kecamatan Karangnongko, Soleman terlibat perkelahian dengan warga asal Prambanan, belum lama ini. Bahkan, Soleman pernah menusuk lawannya dengan senjata tajam.

3. Pembunuhan Diawali Pesta Miras

Trimo Lewong bermain di rumah Soleman di Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, Jumat malam. Trimo Lewong datang sendirian ke rumah sahabatnya itu dengan mengendarai sepeda motor jenis bebek. Di lokasi tersebut keduanya sempat mengonsumsi minuman keras (miras) jenis ciu.

4. Cekcok Karena Tuduhan Selingkuh

Saat sama-sama mengonsumsi miras, kedua teman karib itu tiba-tiba terlibat cekcok. Trimo Lewong menuduh Soleman berselingkuh dengan istrinya. Tidak terima dengan tuduhan itu,

Baca Juga: Cerita Pak RW Antar Pembunuh Sahabat di Klaten, Naik Motor ke Polsek

Soleman langsung mengajak temannya itu berkelahi. Saat berkelahi, kedua sahabat karib itu dalam pengaruh minuman keras.

5. Membunuh Dengan Pedang

Trimo Lewong meninggal dunia di tangan temannya sendiri dengan luka senjata tajam (sajam) di bagian leher. Jenis sajam yang dipakai untuk menghabisi nyawa teman sendiri adalah sebilah pedang.

6. Sempat Merokok dengan Santai Usai Membunuh

Setelah membunuh temannya, Soleman mendatangi rumah Ketua RW 004, Suwarto untuk meminta tolong diantar ke Mapolsek Jogonalan. Saat berada di teras rumah Suwarto, Soleman terlihat masih tenang. Tidak gugup sama sekali. Dia sempat merokok dengan santai.

Baca Juga: Terungkap, Tuduhan Selingkuh Jadi Pemicu Perkelahian Maut Sahabat Karib



Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago