SOLOPOS.COM - Enam dari 10 warga sebut kesehatan mereka kurang ideal. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Perusahaan nutrisi Herbalife Nutrition, merilis temuan dari Asia Pacific Health Inertia Survey 2021yang mengungkapkan 6 dari 10 konsumen di Asia Pasifik mengatakan kesehatan mental dan fisik mereka kurang ideal (sedang atau buruk).

Dalam rilis, Rabu (13/10/2021), dijelaskan angka ini melebihi jumlah mereka yang merasa baik, sangat baik, atau prima. Dibandingkan dengan tahun lalu, konsumen Asia Pasifik terbagi menjadi apakah kondisi kesehatan mereka lebih baik atau lebih buruk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagi mereka yang mengalami penurunan kesehatan fisik dalam 12 bulan terakhir, tujuh dari sepuluh (69%) mengaitkan hal ini dengan kurangnya aktivitas fisik. Diikuti dengan banyak mengonsumsi makanan yang tidak sehat (36%), dan kurangnya dukungan komunitas untuk mengikuti gaya hidup dengan berolahraga (26%). Ketika bicara tentang penurunan kesehatan mental, alasan utama termasuk stres karena ketidakpastian pekerjaan (54%), lebih sering tinggal di rumah karena pembatasan mobilitas (53%), dan kurangnya interaksi sosial (42%).

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga : World Sight Day, Kenali 7 Gejala Katarak Sebelum Terlambat

“Pandemi telah mengurangi antusiasme dan energi bagi masyarakat. Namun, ada kesadaran tinggi terhadap peran penting dari berolahraga secara teratur, mengonsumsi menu makanan sehat, dan dukungan komunitas dalam memungkinkan kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan,” kata Senior Vice President and Managing Director, Stephen Conchie, Herbalife Nutrition Asia Pacific.

Dengan kampanye Virtual Run dan Get Moving with Good Nutrition, Herbalife menyatukan elemen-elemen utama dari aktivitas fisik, pilihan nutrisi lebih baik, dan komunitas yang membangkitkan semangat untuk membantu masyarakat memulai kembali perjalanan hidup sehat mereka.

Virtual run tahunan Herbalife Nutrition diselenggarakan kembali mulai tanggal 1 Oktober hingga 31 Oktober. Kegiatan ini diselenggarakan yang bertujuan untuk memulai  tindakan yang lebih luas menuju kehidupan yang lebih sehat.

Baca Juga : Waspada! Kekurangan Vitamin C Bisa Picu Penyakit Ini

Ajang lari ini berlangsung di 11  negara, di antaranya Australia, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Herbalife Nutrition Virtual Run 2020 diikuti lebih dari 14.000 peserta yang menempuh jarak hampir 600.000 kilometer di seluruh Asia Pasifik.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya