SOLOPOS.COM - Vanessa Angel. (Instagram/@vanessaangelofficial)

Solopos.com, SOLO-Vanessa Angel menjadi artis yang meninggal dunia karena kecelakaan yang menimpanya. Pelantun Indah Cintaku ini meninggal dunia saat dalam perjalanan ke Surabaya bersama dengan suaminya, Bibi Andriansyah.

Selain Vanessa Angel, beberapa artis diketahui juga meninggal akibat kecelakaan lalu lintas. Meskipun sudah lama terjadi, kecelakaan yang menewaskan beberapa artis tanah air tersebut masih terekam dengan jelas di ingatan masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berikut daftar nama-nama artis Tanah Air yang meninggal dunia karena mengalami kecelakaan seperti dikutip dari Liputan6.com, Jumat (12/11/2021):

1. Ustaz Jefri Al Buchori

Ustaz Jefri Al Buchori (liputan6.com)
Ustaz Jefri Al Buchori (liputan6.com)

Ustadz Jefri Al Buchori merupakan ulama kondang yang meninggal karena kecelakaan. Uje mengalami kecelakaan di kawasan Pondok Indah saat mengendari motornya hingga akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga: Norak Jadi Trending Gara-Gara Panitia Mandalika Bongkar Kargo Peserta

Ustaz Jefri Al Buchori tak tertolong dan akhirnya meninggal pada 26 April 2013 pukul 02:00 WIB.

2. Valia Rahma

Penyiar radio dan presenter TV, Vania Rahma meninggal dunia karena kecelakaan sepeda motor di Bali pada 13 Januari 2012 silam. Valia mengalami pendarahan otak serius, meski sempat mendapat perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu, Denpasar, Bali.  Valia Rahma akhirnya dinyatakan meninggal dunia setelah koma selama 9 hari lamanya.

3. Sophan Sophiaan

Artis Sophan Sophiaan tewas dalam kecelakaan motor di Ngawi, Jawa Timur pada 17 Mei 2008 silam. Motor Harley-Davidson menghantam lubang besar saat memasuki kawasan Hutan Widodaren di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah hingga akhirnya oleng dan membuatnya terjatuh.

Saat terjatuh, Sophan Sophiaan terbentur benda keras yang membuatnya meninggal usai dilarikan ke rumah sakit terdekat.

4. Taufik Savalas

Taufik Savalas
Taufik Savalas (Istimewa)

Komedian dan pelawak Taufik Savalas meninggal dunia dalam kecelakaan mobil di Jalan Purworejo-Yogyakarta KM 13 usai menghadiri sebuah acara. Mobil Innova yang ditumpanginya bersama enam orang lainnya tersebut ditabrak oleh truk pengangkut semen hingga ringsek dan menyebabkan Taufik Savalas meninggal di tempat.

Baca Juga: 61 Persen Orang Tua Sulit Ajarkan Kebiasaan Digital Sehat bagi Anak

5. Adi Firansyah

Pesinetron Adi Firansyah tewas dalam kecelakaan di bawah jalan tol JORR lingkar Cikunir, Bekasi, pada 23 Desember 2006 silam. Adi Firansyah yang mengendari motor gede tersebut tengah dalam perjalanan pulang ke rumahnya yang berada di kawasan Jatibening.

Baca Juga: Anak Arief Muhammad Terlahir dengan 2 Gigi, Normalkah untuk Bayi?

Motor yang dikendarainya di malam hari bertabrakan dengan motor Honda Supra Fit yang dikendarai oleh anak usia 9 tahun. Mengalami luka berat di bagian kepala dan dada, nyawa Adi Firansyah pun tak terselamatkan.

6. Nike Ardilla

Nike Ardilla juga meninggal dunia karena kecelakaan. Mobil yang dikendarai oleh penyanyi legendaris yang masih berusia 19 tahun tersebut menabrak pagar tembok setinggi satu meter di Jl. RE Martadinata No.215, Bandung. Kecelakaan yang terjadi pada 19 Maret 1995 pukul 06.15 WIB silam tersebut menyebabkan Nike Ardilla mengalami pendarahan hebat di bagian kepalanya dan akhirnya meninggal dunia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya