SOLOPOS.COM - Reza Rahadian. (Instagram/@officialpilarez)

Solopos.com, SOLO-Kini jadi terkenal, siapa sangka ada sederet artis yang dibesarkan oleh single mother.  Meski tanpa pasangan hidup, para ibu tunggal ini mampu membesarkan buah hati mereka hingga jadi orang sukses.

Para artis yang dibesarkan single mother ini harus menerima kenyataaan kedua orang tua mereka berpisah lantaran beberapa penyebab misalnya perceraian ataupun kematian. Meski begitu, ibu mereka tetap berupaya memberikan kasih sayang yang maksimal ketika membesarkan mereka.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Berikut ini deretan artis yang dibesarkan oleh single mother seperti dikutip dari berbagai sumber pada Kamis (30/12/2021):

1. Reza Rahardian

Reza Rahadian merupakan salah satu artis yang dibesarkan oleh single mother. Popularitas dan kehebatan akting Reza Rahadian tentunya sudah tak perlu diragukan lagi. Meskipun demikian, perjalanan hidupnya juga tidak mudah. Lelaki keturunan Iran-Ambon ini bahkan telah ditinggalkan oleh sang ayah sejak ia masih berumur 6 bulan.

Meskipun berat, sang ibu, Pratiwi Widantini, terus mengupayakan yang terbaik untuk putra sulungnya tersebut. Ia bahkan selalu mendukung perjalanan karier Reza Rahadian hingga sukses seperti sekarang.

Baca Juga: Resmi Bercerai dari Aldi, Ririn Dwi Ariyanti Tak Terbukti Selingkuh

“Gue dibesarkan di keluarga yang menurut gue lengkap dalam tanda kutip karena nyokap gue luar biasa baik sbg ibu/ayah. Dan dibesarkan oleh seorang single mother itu menurut gue itu memberikan pendidikan yang luar biasa tentang rasa empati dan perjuangan. Dia itu single fighter yang gila banget dia berjuang untuk anak dua dengan peristiwa yang sama gagal juga dan ngilang juga. Menurut gue she is very strong and powerful woman. Dan tidak pernah merasa dirinya susah ataupun sedih-sedihan karena menurut dia ya itu pengalaman hidup yang harus dia jalani,” tutur pemeran Aris dalam Layangan Putus ini di kanal Youtube Daniel Mananta berjudul Kisah Reza Rahadian Yang Dibesarkan Single Parent-Daniel Tetangga Kamu seperti dikutip Solopos.com pada Kamis (30/12/2021).

2. Shandy Aulia

Kedua orangtua Shandy Aulia yang menganut kepercayaan yang berbeda juga memutuskan untuk bercerai saat bungsu dari empat bersaudara ini masih berusia 1 tahun.  Menjadi orang tua tunggal, ibu Shandy Aulia ini pun harus berjuang seorang diri. Ia bahkan pernah berjualan bakso dan menjadi asisten pribadi demi membesarkan putrinya tersebut.

3. Enzy Storia

Artis dibesarkan oleh single parent satu ini membuat banyak orang ikut terharu dengan perjalanan hidupnya yang diceriakannya melalui akun YouTube Daniel Mananta. Saat dirinya masih kecil, kedua orang tuanya bertengkar hebat hingga sang ayah memutuskan keluar dari rumah.

Baca Juga: Jessica Mila Pegang Teguh Prinsip Gaya Hidup Hemat

Tak berhenti di sana, ibunda Enzy Storia juga membawanya berpindah-pindah hingga sang ayah sulit untuk menemukannya.  Sejak saat itu hingga sekarang, Enzy pun tak pernah lagi bertemu dengan sang ayah dan bahkan tak mengetahui di mana keberadaan ayahnya. Meskipun demikian, Enzy tumbuh menjadi perempuan yang tangguh dan pekerja keras hingga kini menjadi tulang punggung keluarganya.

4. Natasha Wilona

Kini dikenal sebagai aktris muda dengan bayaran termahal di Indonesia, Natasha Wilona kerap dikira berasal dari keluarga yang tak pernah kekurangan apapun. Nyatanya, Natasha Wilona dan sang kakak ternyata selama ini dibesarkan seorang diri oleh sang ibu dengan penuh keterbatasan karena kedua orang tuanya memutuskan untuk bercerai saat usianya baru 4 tahun.

Bahkan, mereka juga sampai pernah menempati rumah kontrakan beratap kayu dan berlantai tanah, lho. Meskipun harus berusaha keras, ibu Natasha Wilona pada akhirnya berhasil membawa putri cantiknya tersebut menjadi aktris ternama di Tanah Air.

5. Nagita Slavina

Tak banyak yang tahu kalau ternyata Nagita Slavina selama ini hanya tinggal dan dibesarkan oleh sang ibu, Rieta Amilia. Tanpa mengumbar masalah rumah tangganya ke publik, Rieta Amilia rupanya telah pisah rumah dengan sang suami, Gideon Tengker, sejak kedua anaknya masih duduk di bangku SD. Meskipun hanya tinggal bersama sang ibu, Nagita Slavina justru sama sekali tak kehilangan kasih sayang ataupun kenyamanan. Bahkan, ia berhasil menjadi salah satu wanita tersukses dan paling banyak dikagumi di Tanah Air.

Baca Juga: Ivan Gunawan Pamer Punya Dua Anak, Begini Respons Warganet

6. Raffi Ahmad

Sama seperti Nagita Slavina, Raffi Ahmad juga dibesarkan oleh single mother. Mengutip celebrities.id, saat berusia 16 tahun ia harus kehilangan sosok ayah. Sejak tahun 2006 itulah, Amy Qanita, Ibunda Raffi, harus berjuang membesarkan Raffi dan adik-adiknya seorang diri.

Namun kondisi tersebut justru membuat Raffi berjuang mengatasi kesulitan hidup dengan mengadu nasib sebagai model, pemain FTV, pesinetron, presenter hingga Youtuber terkenal. Berkat kemampuan aktingnya, Raffi pernah mendapat penghargaan sebagai “Aktor Terfavorit” di Indonesia Kids’ Choice Award pada 2009 silam. Kini usaha suami Nagita Slavina ini semakin menggurita, setelah merambah dunia kuliner, fashion, dan sepakbola.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya