SOLOPOS.COM - Dream Theater. (dreamtheater.net)

Solopos.com, SOLO — Tiket konser Dream Theater di Kota Solo pada Agustus 2022 mendatang dikabarkan sudah terjual hingga 6.000 lembar. Total tiket yang dijual untuk konser yang belum diketahui lokasinya itu mencapai 10.000 lembar.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, punya cerita soal itu. Saat berkunjung ke Studio Solopos FM, pekan lalu, dia menceritakan hal itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya enggak bicara banyak, biar EO [event organizer]-nya nanti yang menjelaskan. Yang jelas EO sudah ketemu saya pekan lalu. Kebetulan karena event Dream Theater ini dua tahun lalu ditunda di Jakarta, dan sudah 6.000 tiket terjual,” ujar Gibran.

Ekspedisi Mudik 2024

Walaupun tertunda sampai dua tahun dikarenakan pandemi Covid-19, Gibran mengaku salut dengan militansi para penggemar Dream Theater. Sebab ternyata sedikit sekali dari para pembeli tiket itu yang meminta pengembalian uang mereka.

Selain soal militansi pembeli tiket, yang membuat Gibran semakin senang adalah kesediaan pihak-pihak terkait untuk memindah lokasi konser Dream Theater ke Solo. “Sedikit banget yang minta refund. Jadi mereka benar-benar menunggu dua tahun untuk nonton,” katanya.

Baca Juga: Dream Theater Bakal Stay 4 Hari Di Solo, Gibran Siap Ajak Kulineran

Lebih jauh, Gibran menyebut ada dua lokasi yang menjadi alternatif tempat pelaksanaan konser Dream Theater di Solo. Dua tempat tersebut sudah disurvei bersama dengan EO konser. Tapi mana saja lokasi tersebut dia tidak mau menyebutkan.

Akselerasi Geliat Ekonomi

Namun begitu, dengan banyaknya jumlah tiket yang akan dijual, tempat tersebut harus luas atau mampu menampung semua penonton. “Tanggalnya kapan, venue di mana, tunggu info lebih lanjut dari EO. Insya Allah bulan Agustus,” imbuhnya.

Gibran menjelaskan rencana konser Dream Theater di Solo yang sebagian tiket dikabarkan sudah terjual itu diharapkan dalam mengakselerasi geliat ekonomi tahun ini. Banyaknya penggemar grup musik rock progresif asal Amerika Serikat (AS) itu diharapkan memenuhi hotel-hotel di kota ini.

Baca Juga: Dream Theater Akan Konser di Kota Solo, Ini 2 Lagu Kesukaan Gibran

Selain itu mereka diharapkan bisa jalan-jalan dan berwisata keliling Solo. Selain konser Dream Theater, Pemkot Solo juga menyiapkan sejumlah event untuk menggeliatkan ekonomi. Salah satunya lomba Piala Wali Kota Solo yang sempat tertunda.

“Piala Wali Kota mungkin nanti bulan Mei, sebelum Liga 1 dimulai. Lalu ada rentetan side event G20 yang masih ada tiga lagi di Solo. Lalu Paragames bulan Juli akhir. Kita baru saja rakernas juga. Masih banyak event-event pariwisata yang lain,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya